Jumat 23 Aug 2019 19:00 WIB

Jelang Usia 25 Tahun, Halsey Bersyukur Bisa Bertahan Hidup

Halsey takjub ia masih hidup menjelang usia 25 tahun.

Rep: Desy Susilawati/ Red: Reiny Dwinanda
Penyanyi Halsey alias Ashley Nicolette Frangipane
Foto: EPA
Penyanyi Halsey alias Ashley Nicolette Frangipane

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Penyanyi dan penulis lagu asal AS, Halsey, tidak pernah berpikir dia akan mencapai usia 25 tahun. Pelantun lagu berjudul "Without Me" itu akan merayakan ulang tahunnya pada tanggal 29 September mendatang.

Seperti dilansir laman Ace Showbiz, Halsey sempat khawatir ia akan mengakhiri hidupnya sebelum mencapai seperempat abadnya. Ia didiagnosis mengidap bipolar pada usia 17 tahun dan sudah dua kali minta dirawat di rumah sakit jiwa saat episode depresi manik melanda.

Halsey cukup terbuka dengan kondisinya dan berjuang untuk mengatasi gangguan bipolar. Ia tak ingin melakukan hal buruk terhadap dirinya.

"Saya akan berusia 25 tahun dalam dua bulan. Umur saya seperempat abad. Kupikir saya tidak akan hidup selama itu. Ini kontroversial, saya akan berusia 25 dan itu adalah keajaiban saya belum bunuh diri. Saya merasa seperti bola cepat manusia. Saya pada dasarnya membebaskan jalan hidup saya sekarang," ujarnya.

Halsey yang bernama asli Ashley Nicolette Frangipane mengatakan, bahwa salah satu alasan dia pikir dia tidak akan mencapai usia 25 rahun adalah karena dia tidak memiliki contoh yang baik untuk dilihat.

"Saya tumbuh di dunia di mana 25 (berarti) memiliki tiga anak dan berada dalam hubungan tetap atau saya akan mati karena orang-orang muda dengan gangguan bipolar yang tumbuh tanpa sumber daya biasanya tidak berakhir naik pada 25," kata Halsey yang bernyanyi bersama boy band BTS dalam lagu "Boy With Luv".

Mengacu pada kenyataan bahwa ibunya sudah melahirkannya pada saat berusia 25 tahun, penyanyi itu tersenyum. Ia mengidap endometriosis.

"Saya harap saya bisa segera menikah, tapi sementara itu saya berharap saya bisa mencari teman sebanyak yang saya bisa."

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement