Kamis 15 Aug 2019 06:08 WIB

Daftar Menu Makan Siang Hemat di Akhir Bulan

Menu makan siang di kantor dengan harga sekitar Rp 15-20 ribu ramah di kantong

Rep: cermati/ Red:
Pilihan Menu Makan Siang yang Tidak Menyiksa Kantong sampai Tanggal Tua
Pilihan Menu Makan Siang yang Tidak Menyiksa Kantong sampai Tanggal Tua

Menikmati makan siang yang lezat tentu membuat kamu bersemangat dan makan dengan lahap setiap harinya. Namun hal ini tidak selalu bisa dilakukan, terutama untuk menu makan siang lezat yang terbilang mahal. 

Jika memilih menu makan siang yang seperti ini terus, maka bukan tidak mungkin uang bulanan akan cepat habis tak bersisa sama sekali. Bukan hanya habis saja, menu makan siang yang mahal seperti ini bisa saja membuat “sengsara” di akhir bulan karena kehabisan uang sebelum gajian. Kamu tentu tidak mau makan nasi dengan kerupuk saja di akhir bulan, bukan?

Mengatur uang makan dengan baik sejak awal bulan, hal ini bisa mengatasi masalah kehabisan uang di akhir bulan. Bukan hanya membuat menu makan siang lebih teratur sepanjang bulan, kamu juga bisa menghemat uang yang keluar untuk kebutuhan makan. Hal ini akan membuat kamu bisa menyisihkan sebagian uang bulananmu, sehingga masih memiliki sejumlah tabungan yang tersisa dan kelak bisa digunakan untuk kebutuhan lainnya. 

Tak perlu khawatir, meski dengan budget yang hemat, menu makan siang yang akan kamu nikmati nanti tetap lezat dan mengenyangkan. Tinggal pilih menu yang tepat dan sesuai dengan seleramu saja.

Berikut ini adalah beberapa pilihan menu makan siang lezat yang bisa menghemat uang bulanan versi cermati.com:

1. Bakso

bakso

Makanan lezat ini menjadi salah satu menu favorit banyak orang. Bakso cocok untuk dinikmati sepanjang waktu, mulai dari pagi hingga malam sekalipun. Jika sedang tidak ingin menikmati makan siang dengan menu nasi, maka bakso bisa menjadi pilihan menu yang paling tepat. 

Kamu bisa memesan bakso dengan tambahan mi, sayuran, atau bahkan tahu, sehingga porsinya cukup untuk makan siangmu. Meski lezat dan terasa mengenyangkan, harga bakso masih terbilang murah dan tidak akan membuat kantongmu kempes. Dengan uang sekitar Rp10 ribu hingga Rp25 ribu saja, kamu sudah bisa menikmati semangkuk bakso lezat dan nikmat sebagai menu makan siang.

Baca Juga: Mau Icip-Icip Kuliner Enak di Medan? Yuk Kunjungi 7 Tempat Berikut!

2. Gado-gado

gado-gado

Untuk pecinta sayuran, makanan yang satu ini tentu sudah tidak asing lagi. Gado-gado bisa kamu jadikan sebagai menu makan siang yang sehat, sebab makanan ini mengandung banyak protein yang berasal dari saos kacang, telur dan juga sayuran di dalamnya. Selain lezat, menu makan siang yang sehat ini juga akan mengenyangkan. 

Kamu bisa memenuhi kebutuhan nutrisimu dengan baik, sekaligus menghemat uang makan siangmu. Untuk satu porsi gado-gado, kamu hanya perlu mengeluarkan uang sekitar Rp 15 ribu hingga Rp 20 ribuan saja. 

3. Nasi Padang

nasi padang

Nasi Padang menjadi menu makan siang lainnya yang bisa kamu jadikan pertimbangan. Menu yang satu ini mengandung banyak kalori, sehingga akan menjadi pilihan yang tepat ketika sedang benar-benar lapar. Nasi Padang pada umumnya cukup pedas dan akan cocok untuk kamu yang suka makanan pedas dan bersantan. 

Tidak selalu mahal, ada banyak menu nasi padang yang bisa kamu nikmati dengan harga terjangkau. Untuk makan siang yang nikmat, kamu bisa memesan nasi dengan lauk ayam goreng atau bahkan telur balado yang lezat. Dijamin, pilihan menu seperti ini tidak akan membuat uangmu habis, sebab kamu hanya perlu mengeluarkan uang sekitar Rp 15 ribu hingga Rp 20 ribuan saja. 

4. Ayam Goreng, Sambal dan Lalapan

ayam goreng, lalapan dan sambal

Ayam goreng selalu menjadi menu yang tepat di setiap waktu, jadi sangat wajar jika makanan ini menjadi favorit banyak orang. Kamu bisa menikmati seporsi ayam goreng yang ditambah dengan sambal serta lalapan segar sebagai menu makan siang. 

Jika perlu, bisa menambahkan tahu dan tempe goreng sebagai pelengkapnya. Dijamin, kamu akan makan dengan lahap dan nikmat. Tak perlu khawatir, menu makan siang lezat dengan ayam goreng seperti ini bisa dinikmati dengan harga Rp 15 ribu hingga Rp 25 ribuan saja.

5. Nasi Goreng

nasi goreng

Menu lezat yang satu ini begitu populer dan memiliki banyak varian yang berbeda. Ada banyak pilihan nasi goreng yang bisa kamu jadikan menu makan siang, seperti: nasi goreng telur, ayam, sosis, pete, ikan asin, dan yang lainnya. 

Kamu tidak akan bosan dengan menu yang satu ini, sebab kamu bisa menikmatinya secara bergantian. Untuk seporsi nasi goreng yang lezat, hanya perlu mengeluarkan uang sekitar Rp 15 ribu hingga Rp 20 ribuan saja.

Baca Juga: 7 Menu Masakan Indonesia dengan Harga Murah Namun Sehat

Pilih dan Nikmati Menu Makan Siang yang Tepat

Budget makan siang terbilang besar, terutama jika kamu selalu ingin menikmati beragam makanan lezat. Jika mau jeli dalam memilih menu, sebenarnya dengan harga yang tidak terlalu mahal kamu bisa menemukan menu makan siang yang lezat dan mengenyangkan. Pastikan memilih menu makan siang yang tepat, agar bisa menghemat uang bulanan dan memiliki tabungan.

Baca Juga: 7 Makanan Khas Korea yang Banyak Digilai Kpopers Indonesia

Disclaimer: Berita ini merupakan kerja sama Republika.co.id dengan Cermati.com. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi berita menjadi tanggung jawab Cermati.com.
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement