Kamis 01 Aug 2019 04:11 WIB

Maudy Koesnaedi tak Larang Anak Main Bola di Rumah

Bermain bola dalam rumah boleh, tapi anak tak boleh meleset.

Rep: Shelbi Asrianti/ Red: Indira Rezkisari
Maudy Koesnaedi.
Foto: Republika/Shelbi A
Maudy Koesnaedi.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Putra tunggal aktris Maudy Koesnaedi, Eddy Maliq Meijer, sangat menggemari olahraga sepak bola. Sang ibunda mengaku tidak pernah melarang Eddy bermain bola di dalam rumah, asalkan dengan satu syarat.

"Di rumah ada cukup banyak pajangan Belanda. Boleh main tapi jangan sampai kena barang-barang. Harus on target, nggak boleh meleset kanan-kiri," kata Maudy saat hadir pada acara Final Nasional AQUA Danone Nations Cup (AQUADNC).

Baca Juga

Dengan syarat tersebut dan tanpa memarahi, Maudy berusaha memotivasi Eddy untuk lebih giat berlatih sepak bola. Maudy dan sang suami, Erik Meijer, selalu berusaha mendukung hobi dan kegandrungan Eddy.

Eddy yang kini berusia 12 tahun mulai menyukai sepak bola saat kelas tiga sekolah dasar. Maudy senang ketika putranya mengikuti kegiatan ekstrakurikuler sepak bola dan terpilih menjadi anggota tim di sekolahnya.

 

Maudy pun berusaha mengetahui lebih banyak mengenai sepak bola. Tujuannya, supaya dia bisa mengimbangi perbincangan ketika putranya bercerita tentang hobi tersebut, seperti turnamen atau pemain sepak bola favorit.

Pemeran Zaenab di film Si Doel the Movie itu mengakui, rumah menjadi penuh bola, mulai yang berbahan plastik sampai kulit. Eddy juga terkadang 'memandikan' bolanya, terutama setelah bermain bola di lapangan penuh lumpur.

Tentunya, Maudy juga berusaha memenuhi semua kebutuhan Eddy terkait hobi itu. Karena putranya mendapat posisi sebagai penjaga gawang, dia dan suami kerap menemani Eddy berburu sarung tangan kiper yang nyaman digunakan.

"Saya bersyukur Eddy memilih sepak bola menjadi hobinya bukan karena didorong-dorong, dipaksa-paksa. Sejauh ini selalu semangat dan senang. Kami senang menemani Eddy melewati semua prosesnya," kata perempuan 44 tahun itu.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement