Senin 29 Jul 2019 15:18 WIB

Anne Hathaway Doakan Sesama Pengidap Gangguan Kesuburan

Anne Hathaway merasa tahu betul rasanya menanti kehamilan akibat masalah kesuburan.

Rep: Shelbi Asrianti/ Red: Reiny Dwinanda
Anne Hathaway
Foto: EPA
Anne Hathaway

REPUBLIKA.CO.ID, BEVERLY HILLS -- Aktris Amerika Serikat Anne Hathaway pekan ini mengumumkan kehamilan anak keduanya. Perempuan 36 tahun itu menceritakan perjuangan kerasnya menunggu kelahiran buah hati karena masalah kesuburan.

"Mengandung adalah saat-saat paling bahagia, tetapi masih banyak orang yang terus berusaha. Langkah menuju ke sana sangat menyakitkan, mengisolasi, penuh keraguan diri, dan saya pernah melaluinya," ujarnya.

Hathaway menikah dengan aktor sekaligus pengusaha Adam Shulman pada 2012. Dia menanti cukup lama sebelum dikaruniai putra pertama mereka, Jonathan, 2016 silam. Kini, mereka menanti kehadiran adik Jonathan dengan suka cita.

Sang aktris membagikan kabar kehamilan lewat Instagram, mengunggah foto perut yang membuncit dengan keterangan, "Ini bukan untuk film". Dia pun mendoakan warganet yang pernah atau sedang mengalami gangguan kesuburan.

Hathaway membuat pernyataan serupa di sela promosi serial televisi terbarunya untuk Amazon, Modern Love. Dia menyoroti masih banyak perempuan yang berjuang keras melalui masalah kesuburan dan merana dalam diam.

 

Aktris yang pernah membintangi film Ocean's 8 tersebut mengatakan, mengandung tidak seperti menyulap diri dengan tongkat sihir. Tidak semua orang yang menginginkannya bisa langsung mendapatkan kebahagiaan lengkap sebagai perempuan itu.

Dia pun menyadari foto berbagi kebahagiaannya di media sosial mungkin membuat perempuan yang belum mengandung merasa tertekan. Hathaway ingin menyampaikan dukungan terhadap mereka yang berada di belahan dunia manapun.

"Saya ingin mereka tahu bahwa saya adalah sahabat seperjuangan mereka," kata Duta Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB) yang sering bicara tentang kesetaraan gender itu, dikutip dari laman AP.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement