Selasa 23 Jul 2019 14:06 WIB

Jadi Aktor, Benedict Cumberbatch Sempat Takut Ortu Kecewa

Ortu Benedict Cumberbatch ingin anaknya jadi dokter atau pengacara.

Rep: Shelbi Asrianti/ Red: Reiny Dwinanda
Benedict Cumberbatch
Foto: AP
Benedict Cumberbatch

REPUBLIKA.CO.ID, LOS ANGELES -- Benedict Cumberbatch pernah merasa takut mengecewakan kedua orang tua soal pilihan profesinya. Sang aktor bercerita, ayah dan ibunya semula mengharapkan dia menjadi dokter atau pengacara.

Ayah-ibu Cumberbatch adalah pasangan aktor-aktris Timothy Carlton dan Wanda Ventham. Mereka bekerja keras, berhemat, dan menyisihkan penghasilan supaya Cumberbatch bisa masuk ke ke sekolah asrama Harrow di London, Inggris.

"Orang tua saya menabung agar satu-satunya putra mereka mendapat pendidikan terbaik. Saya mengambil pendidikan itu, tapi seolah kembali melemparkannya ke wajah mereka dan tetap menjadi aktor," ujarnya, dikutip dari laman Rte.ie.

Pria 43 tahun itu mengaku hidup dalam penyesalan selama beberapa waktu meski kedua orang tuanya tidak menyampaikan pernyataan kekecewaan. Bagaimanapun, Cumberbatch ingin total dalam dunia seni peran yang dia geluti supaya orang tuanya bangga.

Salah satu pencapaian Cumberbatch adalah menjadi salah satu nominator aktor terbaik pada gelaran Oscar 2015. Nominasi itu dia dapat berkat perannya sebagai Alan Turing dalam film The Imitation Game. Dia sangat terhormat mendapat pengakuan tersebut.

"Menelepon orang tua yang keduanya adalah aktor, memberi tahu anak mereka mendapat nominasi Oscar adalah momen paling membanggakan dalam hidup saya. Sampai hari ini, salah satu alasan saya bangun tidur di pagi hari adalah untuk membuat mereka bangga," kata dia.

Sebelum itu, Cumberbatch pun mengantongi berbagai penghargaan dan terus produktif membintangi berbagai film hingga kini. Dalam waktu dekat, Cumberbatch akan kembali berperan sebagai Doctor Strange dalam sekuel film yang dijadwalkan rilis pada Mei 2021.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement