Rabu 17 Jul 2019 13:35 WIB

Julia Louis-Dreyfus Bisa Cetak Sejarah di Emmy 2019

Julia Louis-Dreyfus merupakan nominator langganan di Emmy Awards.

Rep: Gumanti Awaliyah/ Red: Indira Rezkisari
Julia Louis Dreyfus
Foto: EPA
Julia Louis Dreyfus

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA – Bintang Amerika Serikat, Julia Louis-Dreyfus memecahkan rekornya sendiri dengan sembilan nominasi di Emmy Awards untuk musim terakhir serial Veep di HBO. Nominasinya tahun ini bisa membawa Louis-Dreyfus mencetak sejarah di ajang Emmy Awards.

Dilansir Hollywood Reporter, Rabu (17/7) Louis-Dreyfus menjadi aktris pertama yang membawa pulang penghargaan komedi utama enam kali berturut-turut untuk peran yang sama pada 2017. Jika Louis-Dreyfus menang dalam kategori pada 22 September nanti, ia akan menetapkan rekor untuk sebagian besar kemenangan akting secara keseluruhan.

Ia dinominasikan bersama Christina Applegate (Dead to Me), Rachel Brosnahan (The Marvelous Mrs. Maisel), Natasha Lyonne (Russian Doll), Catherine O'Hara (Schitt's Creek) dan Phoebe Waller-Bridge (Fleabag), Louis-Dreyfus yang memiliki total 11 kemenangan Emmy, meraih nominasi aktingnya yang ke-19 untuk peran Selina Meyer pada musim ketujuh dan terakhir Veep.

Bintang dan produser eksekutif Veep ini telah memenangkan trofi setiap tahun selama membintangi Veep. Louis-Dreyfus juga memiliki tiga piala untuk eksekutif yang memproduksi Veep, dan kategori peran Emmy untuk The New Adventures of Old Christine dan Seinfeld.

Sementara itu, Veep juga masuk dalam daftar acara eksklusif untuk mendapatkan nominasi HBO setiap musim bersama dengan Mad Men dan Game of Thrones. Selain serial komedi terbaik,  penulisan David Mandel untuk seri final Veep diakui secara kritis, bintang Tony Hale dan Anna Chlumsky dan bintang tamu Peter MacNicol juga dinominasikan dalam kategori akting.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement