Kamis 20 Jun 2019 18:09 WIB

Men in Black: International Hadirkan Si Alien Kocak

Sang alien sanggup mengocok perut penonton Men in Black: International.

Rep: Shelbi Asrianti/ Red: Indira Rezkisari
Men in Black: International.
Foto: dok Sony Pictures
Men in Black: International.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Men in Black: International yang sudah tayang di bioskop Indonesia menawarkan sejumlah hal baru dalam film. Selain cerita berbeda yang menyoroti tokoh utama Agent M (Tessa Thompson), sinema juga memunculkan tokoh baru berwujud makhluk luar angkasa atau alien.

Sosok itu sebenarnya tak punya nama, hanya menyebut dirinya bidak atau pion, yang dalam bahasa Inggris adalah pawn atau pawny. Suara sang makhluk luar angkasa bertubuh mini tersebut diisi oleh aktor berdarah Amerika Serikat-Pakistan, Kumail Nanjiani.

Dia baru muncul setelah setengah film berjalan, ketika Agent M dan Agent H (Chris Hemsworth) menjalani misi khusus. Walau tidak hadir sejak awal durasi, Pawny adalah salah satu pencetus tawa efektif dibandingkan para tokoh lain.

Aspek humor itu membuat film menjadi seimbang. Sejak awal, penonton dibombardir kisah Agent M dengan segala kecemerlangannya. Memang merepresentasikan perempuan dengan baik dalam film, tapi di sejumlah titik terasa terlalu sempurna.

Sementara, Hemsworth sebagai Agent H malah jadi bulan-bulanan. Dia memang dielu-elukan dan diidolakan karena kesuksesan misi masa silam, tapi amat teledor, kerap terlambat, dan mengerjakan segala hal sesukanya.

Celetukan serius tapi konyol dari Pawny menengahi Agent M yang mengawang-awang dan Agent H yang slebor. Aktor Nanjiani yang menyulih suara Pawny, sangat menikmati menghidupkan karakter penuh humor spontan itu.

"Sangat menyenangkan memerankan Pawny yang kritis dan polos. Dia sinis dan penuh antusiasme, secara intelektual matang tetapi juga seperti anak kecil," kata Nanjiani lewat catatan produksi yang dirilis Sony Pictures.

Tak hanya makhluk baru baru, ada juga makhluk luar angkasa kocak dari film terdahulu seperti Frank the Pug dan Worm Guys. Film arahan sutradara F Gary Gray itu turut dibintangi Rebecca Ferguson, Liam Neeson, Emma Thompson, Les Twins, Rafe Spall, dan Kayvan Novak.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement