Rabu 19 Jun 2019 15:21 WIB

Jangan Sendirian, Penampilan Terakhir Robby Sugara

Robby sosok pendiam dan sabar, tapi saat cerita film Indonesia, ia sangat antusias.

Sutradara xJo, Robby Sugara dan Henry Boboy, di sela break saat syuting film Jangan Sendirian.
Sutradara xJo, Robby Sugara dan Henry Boboy, di sela break saat syuting film Jangan Sendirian.

REPUBLIKA.CO.ID, Dunia film nasional kehilangan satu dari sekian aktor dan aktris legendaris yang tetap semangat dan berkarya sebagai pekerja seni di ranah perfilman Indonesia, Robby Sugara. Sosok yang diawal kariernya dikenal sebagai 'Pria Brisk' ini baru saja menyelesaikan syuting film 'Jangan Sendirian'.

Sutradara xJo, yang membesut film terakhir Robby Sugara itu merasa terkejut dengan kepergian aktor kawakan tersebut. xJo yang sempat beberapa kali kerja bareng Robby Sugara menumpahkan rasa dukanya dalam akun tweeter pribadinya.  

Saya beserta segenap crew film jangan sendirian turut berduka cita sedalam dalamnya. Tak sangka berperan sebagai pengacara handal dalam film kami adalah sumbangsih terbaik dan terakhirnya di kancah dunia perfilman Indonesia,” cicit xJo.

Terima kasih sebesar besarnya atas kebaikan dan pelajaran yang diberikan, kami akan terus mengenangnya. Semoga Tuhan memberikan tempat terbaik disisiNya. Aamiin.”

Ungkapan duka juga datang dari insta story bintang muda yang turut membintangi film Jangan Sendirian, David John Scaap. Ia sempat di beberapa scene beradu acting dengan Robby Sugara dan Jasi Michelle.

@david8js, “Semoga Bung Robby ditempatkan di tempat terindah, is a honor bisa bermain bersama Bung Robby dan thank you udah sharing soal pengalaman Bung di dunia film, kasih tips dan udah bisa berlatih bersama”.

@jasimichelle, “Jasi memang tidak mengenal secara dekat dengan Om Robby, tapi karena beberapa waktu lalu sempat seproject film Jangan Sendirian, Jasi sedikit mengenal sosok Om robby. Om Robby sangat baik dan sabar, Om Robby juga total melakukan perannya di film ini, banyak pengalaman yang dia bagi buat Jasi dan teman-teman lainnya, yang bagi kami adalah bekal untuk dunia peran.”

“Selamat jalan om Robby, semoga amal ibadahnya diterima di sisi Tuhan dan keluarga yg ditinggalkan diberi kekuatan . Aamiin”

Sejumlah film pernah dibintangi Robby Sugara. Kini film horor Jangan Sendirian memasuki tahap post produksi. Film direncanakan bakal diluncurkan dalam waktu dekat.

photo
Robby Sugara

Pada kesempatan terpisah, Agatha Valerie dan Henry Boboy yang berperan sebagai Ruby dan Boy dalam film Jangan Sendirian, juga merasa terkejut dengan wafatnya Robby Sugara. Walaupun tidak dalam satu scene yang sama, namun banyak hal dari sosok mendiang yang mereka kenang.

“Biasanya pada saat break saya banyak minta masukan dari beliau, yah masih belum percaya saja, sepertinya baru kemarin dalam satu produksi film, belasungkawa dari kami semua untuk Om Robby, semoga beliau tenang di sisi-Nya," ujar Henry.

“Om Robby memang sosoknya pendiam dan sabar, tapi pada saat cerita tentang film Indonesia, beliau sangat antusias," imbuh Agatha Valerie.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement