Sabtu 11 May 2019 02:10 WIB

Kembalinya the Legend Robby Sugara

Di film horor modern ini, Robby beradu peran dengan artis-artis milenial.

Aktor kawakan Robby Sugara dalam salah satu adegan di film 'Jangan Sendirian'.
Aktor kawakan Robby Sugara dalam salah satu adegan di film 'Jangan Sendirian'.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Penggemar film di era 1970 hingga 1980-an tak asing lagi dengan nama Robby Sugara. Aktor legendaris dan flamboyan. Robby kini kembali muncul di layar lebar, berbagi peran dengan aktor dan aktris muda milenial.

Aktor bernama lengkap Robert Kaihena Sugara merupakan pemain film kawakan. Di zamannya, Robby termasuk lima artis besar di Tanah Air bersama Roy Marten, Yatie Ovtavia, Yennie Rachman, dan Doris Callebaute. 'Jangan Sendirian' menjadi penanda kembalinya Robby di kancah perfilman nasional.

Di film horor modern ini, Robby beradu peran dengan aktor milenial seperti David Jhon Scaap, Henry Boboy, Jasi Michelle Tumbel, dan Agatha Valerie. Dengan sutradara x.Jo, ia mengaku tidak banyak menemui kesulitan selama proses syuting.

"Sebelumnya saya pernah kerja bareng juga dengan x.Jo, jadi merasa santai saja saat menggarap 'Jangan Sendirian' yang disutradainya," kata Robby.

Robby mengaku tidak ada kesulitan pula beradu akting dengan pemain milennial. Justru ia merasa berkesempatan untuk berbagi ilmu peran kepada artis muda itu.  

“Cuma di film ini, saya kan memerankan tokoh yang sesuai dengan umur saya sekarang ini. Jadi bisa dikatakan, ini akting antara senior talent versus millenial talent," ujar Roby lantas tertawa, saat ditanya bagaimana proses syuting bareng artis milennial.

Ada beberapa hal pastinya yang menarik minat Robby untuk ikut bermain dalam film bertemakan horor ini. Baginya, film horor menjadi tantangan tersendiri. Karena selama kurun 13 tahun, hampir seluruh film layar lebar atau sinetron yang dibintanginya, bertema percintaan.

photo
Adegan di dalam film 'Jangan Sendirian'.

Dalam hal adu akting dengan aktor senior, bagi Agatha Valerie dan David Jhon Scaap, juga merupakan kebahagiaan dan keuntungan tersendiri. Selain bisa bertanya langsung, keduanya pun mendapatkan banyak arahan dari aktor sekelas Robby Sugara.

Agatha mengungkapkan, "Selama proses syuting berlangsung saya banyak minta masukan dari Om Robby, apalagi ini film pertama berakting dengan beliau".

Serupa dengan David, yang di dalam proses reading banyak berdiskusi dan menggali ilmu acting dari Robby sebagai lawan mainnya langsung. "Seru, karena dalam film ini, saya dan Om Robby berada dalam satu scene yang paling panjang dialognya. Melalui diskusi, kita sama-sama bisa mendapatkan feel dan chemistry dalam melakukan adegan yang harus dimainkan," kata David

Ditemui di studio post, Agung Setray selaku produser film 'Jangan Sendirian', menceritakan seputar produksi filmnya. Selain pemilihan talent, salah satunya adalah pemilihan lokasi shooting yang diambil di kota Yogyakarta dan Jakarta untuk mendapatkan feel cerita yang seirama dengan keseruan film.

"Jadi film 'Jangan Sendirian' ini akan menghadirkan sesuatu yang berbeda, ada banyak kengerian, ketegangan dan keseruan di dalam alur ceritanya," ucap Agung.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement