Selasa 18 Jun 2019 15:22 WIB

Sutradara X-Men: Dark Phoenix Siap Disalahkan

Film X-Men terakhir dinilai tidak berjalan sesuai harapan.

Rep: Erik Iskandarsjah/ Red: Indira Rezkisari
Simon Kinberg
Foto: EPA
Simon Kinberg

REPUBLIKA.CO.ID, CALIFORNIA — Film X-Men: Dark Phoenix dianggap tidak lebih sukses dibandingkan film X-Men sebelumnya. Sang sutradara, Simon Kinberg pun mengaku bertanggung jawab atas hal ini.

Dilansir dari Deadline, Kinberg bersedia disalahkan atas kegagalan X-Men: Dark Phoenix. “Saya di sini dan saya mengatakan, jika film tidak berjalan sesuai harapan, maka saya bersedia disalahkan. Saya adalah penulis cerita dan sutradara dalam film itu,” kata Kinberg.

Ia mengaku, tanggapan terkait film yang kerap ia peroleh adalah, X-Men: Dark Phoenix dianggap tak sesuai dengan lini waktu X-Men. Sehingga, jalan cerita film pun tidak terkoneksi dengan bayangan dari para penonton.

Tak hanya itu, dari sisi pendapatan, film yang dirilis awal Juni ini juga sepertinya meleset dari target. Di Amerika Serikat (AS), film ini baru mencatat pendapatan sebesar 33 juta dolar AS. Padahal, anggaran produksi Dark Phoenix adalah sebesar 200 juta dolar AS.

Dari aspek kualitas, berdasar pengukuran Rotten Tomatoes, Dark Phoenix hanya mendapat ranking sebesar 23 persen. Skor ini pun dinilai skor terendah dalam seluruh jajaran film X-Men.

Meski demikian, Kinberg pun mengaku tetap menerima dukungan dari sutradara film AS, Tim Miller, yang sempat bekerja sama dengan Kinberg dalam film Deadpool. “Miller menyampaikan empati kepada saya lewat email terkait persoalan yang terjadi dalam film X-Men. Menurutnya, orang akan tetap menonton film itu untuk melihat perbedaan dalam film tersebut dan mereka akan mengapresiasinya,” kata Kinberg.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement