Selasa 11 Jun 2019 02:05 WIB

Penerbangan Ini Tertunda karena Penumpang Buka Pintu Darurat

Penumpang tersebut membuka pintu darurat sebelum pesawat lepas landas

Rep: Umar Mukhtar/ Red: Nidia Zuraya
Pakistan International Airlines.
Foto: CNN
Pakistan International Airlines.

REPUBLIKA.CO.ID, WASHINGTON -- Sebuah penerbangan internasional ditunda selama hampir tujuh jam akibat ulah seseorang yang terdengar konyol dan lucu. Penerbangan tersebut adalah Pakistan International Airlines dari Manchester, London, ke Islamabad, Pakistan.

Selah seorang penumpang yang merupakan pelancong membuka pintu keluar darurat pesawat setelah mengira itu untuk kamar mandi. Ia membuka pintu tersebut sebelum lepas landas, yang secara otomatis mengerahkan slide darurat.

Baca Juga

"Kami menyesalkan keterlambatan PK771, yang merupakan konsekuensi yang disayangkan dari keterlambatan PK702, disebabkan karena seorang penumpang membuka pintu darurat," demikian pernyataan maskapai tersebut dalam akun Twitter-nya, dilansir dari USA Today, Selasa (11/6).

"Kami sangat mendesak penumpang untuk mengikuti instruksi keamanan karena kecelakaan seperti itu mengakibatkan ketidaknyamanan ratusan penumpang lainnya."

Penumpang diturunkan dan akhirnya dibawa kembali ke dalam pesawat. Seorang pelancong menyuarakan kata-kata frustrasi di media sosial, mengklaim maskapai kehilangan barang bawaan mereka dan mengkritik karena layanan maskapai yang menyedihkan.

"Tidak ada seorang pun di bandara yang memberi tahu kami apa yang terjadi dengan barang bawaan kami," tulis pengguna @WaterLileee. "Setelah 3,5 jam mencari dengan panik kita tahu bahwa itu bahkan tidak dibawa sejak awal."

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement