Senin 27 May 2019 18:04 WIB

Awal Merintis Bisnis Ashanty Kerap Hadapi Kerugian

Ashanty menyebut pada awalnya dia kerap mengalami kegagalan berbisnis

Rep: Farah Noersativa/ Red: Christiyaningsih
Anang Hermansyah dan Ashanty.
Foto: Republika/Agung Supriyanto
Anang Hermansyah dan Ashanty.

REPUBLIKA.CO.ID, TANGERANG SELATAN -- Menggeluti tiga jenis usaha membuat Ashanty menemukan passion-nya yaitu berbisnis. Tapi, karena sangat gemar menjalankan bisnis, dia mengaku sering diledek oleh teman-teman artisnya.

“Akhirnya karena masuk ke dunia bisnis lagi, akhirnya jadi gila. Akhirnya segala sesuatu dijual. Sampai aku dijuluki teman-teman artis 'Ashanty ini mau ngapain juga dijual',” jelasnya saat dijumpai di wilayah Bintaro, Tangerang Selatan, akhir pekan lalu.

Baca Juga

Penyanyi yang memiliki usaha kosmetik, kuliner, dan jus pelangsing itu menyebut pada awalnya dia kerap mengalami kegagalan berbisnis. Dia melewati waktu-waktu di mana mengalami kerugian dalam berbisnis.

Kerugian terpaksa dialami karena istri Anang Hermansyah itu tak memiliki latar belakang pendidikan di bidang bisnis. Ketika belum mengenal Anang, dia sempat mencoba membuka berbagai bisnis, namun selalu gagal.

Hingga pada akhirnya, Ashanty mengaku kepepet atau mengalami keterpaksaan harus melakukan bisnis karena keadaan. "Sampai suatu hari kita dalam situasi yang memang mengharuskan kita untuk kerja," ujar dia.

Dalam kondisi itu, Ashanty harus membobol tabungan sebagai modal membuat krim kecantikan. Sedangkan, Anang juga disebutnya masih khawatir jika bisnis yang dirintis istrinya itu gagal.

Akan tetapi, Ashanty memiliki keyakinan dirinya bisa berbisnis kembali dan sukses. Ini karena jenis bidang bisnis yang dia geluti adalah bidang yang dia gemari, yaitu kosmetik.

“Jadi, waktu itu cari partner yang lebih, waktu itu dokter kulit. Waktu itu masih maklum, ya. Kita cari pabrik-pabrik yang memang sesuai dan aku tidak punya latar belakang bisnis sama sekali,” ujar dia.

Ashanty mengaku kerap ditipu orang lain dan dibohongi karyawannya. Akhirnya, dia memutuskan untuk mengambil studi S2 jurusan bisnis dan merintis bisnis berikutnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement