Senin 20 May 2019 18:56 WIB

Single 2, Kala Milenial Galau Pilih Melajang atau Menikah

Single Part 2 yang disutradarai Raditya Dika akan tayang usai Lebaran.

Rep: Santi Sopia/ Red: Reiny Dwinanda
Yoga Arizona, Ridwan Remin, Mentari pemeran film Single 2
Foto: Republika/Yogi Ardhi
Yoga Arizona, Ridwan Remin, Mentari pemeran film Single 2

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Usia 20 tahun ke atas banyak dianggap sudah mulai memasuki fase memilih maupun menentukan pasangan hidup. Mereka yang masih lajang atau sudah punya pasangan terkadang juga masih bimbang antara tetap mempertahankan status lajang atau siap melangkah ke jenjang pelaminan.

Film Single 2 karya Raditya Dika yang mencoba memperlihatkan dilema itu cocok ditonton kaum milenial yang masih bimbang. Jalan cerita yang tentunya ada selipan humor ringan itu berhubungan dengan kegelisahan kaum muda kebanyakan.

Baca Juga

"Jadi memperlihatkan sebenarnya nikah itu lebih enak, bahagia, atau enggak," kata Mentari Novel yang berperan sebagai Alika saat berkunjung ke kantor Republika, Senin (20/5).

Single 2 merupakan sekuel dari film Single yang rilis pada 2015 lalu. Masih menceritakan Ebi yang diperankan Raditya Dika, namun di Single Part 2 ini Ebi sudah mulai melangkah ke tahap selanjutnya. Di Single 1, Ebi masih sosok yang malu-malu mendekati wanita, sementara untuk film ini Ebi mulai bimbang menentukan jalan hidupnya.

Dua teman Ebi kali ini ada Yoga Arizona sebagai Johan, dan Ridwan Remin (Nardi). Johan berstatus sudah menikah sedangkan Nardi menjadi sosok pria yang banyak diganderungi perempuan namun memilih tetap menjomblo. Di situlah dilema Ebi kerap muncul antara tetap single atau menikah.

Akan ada dua perempuan dalam film, yaitu Annisa Rawles sebagai Angel yang juga ada di Singel 1 serta Mentari Novel (Alika). Dibandingkan dengan Angel yang karakternya agak pemalu, Mentari menjadi sosok perempuan baru di kehidupan Ebi yang digambarkan lebih berani.

"Mentari itu orangnya terbuka, mau mulai duluan. Nah apakah nantinya Ebi ke Angel atau Mentari? Bingung menentukan pilihan. Jadi ceritanya punya kaitan dengan anak muda sekarang," kata Mentari.

 

Menurut komika, Ridwan Remin yang berperan sebagai Nardi, dalam film ini, para pemain berusaha menampilkan karakter senatural mungkin. Meski diselipi humor, tetapi tidak terlalu ingin dibuat-buat.

"Banyak hal positif juga yang bisa diambil," ujarnya.

Sementara itu, menurut pemain lainnya, Yoga yang memerankan Johan, Raditya Dika juga tidak mendikte para pemain dalam mendalami karakter masing-masing. Semuanya perlu berjalan apa adanya saja.

"Bang Radit mempersilakan kita menjadi diri kita sendiri, juga dalam berakting," ungkap Yoga yang mengaku Single 2 merupakan film keduanya setelah 2011.

Single 2 yang memakan waktu produksi kurang lebih tiga bulan itu bakal rilis 4 Juni mendatang. Single 2 juga menggandeng band Geisha sebagai pengisi soundtrack film dengan judul lagu "Kunci Hatiku".

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement