Senin 13 May 2019 07:30 WIB

Bintang Aladdin Mena Massoud Ungkap Gaya Hidup Vegan

Mena Massoud telah menerapkan gaya hidup vegan sejak empat tahun lalu

Rep: Farah Noersativa/ Red: Christiyaningsih
Mena Massoud
Foto: EPA
Mena Massoud

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Aktor pemeran tokoh Aladdin, Mena Massoud, ternyata adalah seorang vegan alias hanya makan sayur dan buah-buahan. Karenanya, dia lalu mengembangkan sebuah komunitas yang menjadi fokus sampingannya.

Dilansir Esquire ME, veganisme telah menjadi bagian besar dari kehidupan Massoud. Dia berencana menghabiskan bulan untuk meningkatkan pekerjaan di bisnis sampingannya, Evolving Vegan, menjelang tur promosi global Aladdin.

Baca Juga

Massoud menerapkan pola mkakan berbasis nabati selama empat tahun. Menurutnya, pola makan demikian sangat membantu dan telah mengubah hidupnya. 

“Dulu saya merasa lamban dan berat setelah setiap kali makan. Segera setelah saya mengonsumsi nabati rasa itu lenyap, tidak peduli berapa banyak yang saya makan,” jelas pria berkewarganegaraan Kanada ini.

Aktor yang lahir di Mesir itu menyebut telah banyak perubahan bertahap dalam makanan karena memberinya lebih banyak energi. Selain itu, menurutnya pola makan vegan memberikan dampak kejernihan mental.

Aktor berusia 27 tahun itu lalu memanfaatkan dorongan ambisiusnya untuk membuat sesuatu yang lebih. Massoud lalu menjelaskan bagaimana dia ingin memanfaatkan platform yang Aladdin berikan padanya untuk memulai bisnis di bidang lain yang dia sukai.

Evolving Vegan adalah komunitas yang berupaya mempromosikan gaya hidup vegan. Komunitas itu menawarkan saran dan resep tentang cara beralih kepada gaya hidup itu secara bertahap.

"Orang-orang berpikir bahwa ketika datang ke veganisme, Anda harus masukkan semua. Tanpa madu, tanpa kulit, tanpa susu. Jadi kami ingin menunjukkan kepada orang-orang bahwa ini bisa menjadi proses bertahap,” jelas dia.

Menurut Massoud setiap orang tidak harus sempurna. Maka, setiap orang pun pasti memiliki kesempatan dapat bekerja dengan perlahan-lahan beralih ke cara hidup vegan. Bahkan jika mulai dengan menambahkan beberapa resep vegan ke dalam rotasi pekanan, seseorang akan mulai merasakan manfaat kesehatan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement