Ahad 12 May 2019 19:27 WIB

Renee Zellweger Bintangi Film Musikal Judy

Film musikal Judy diangkat dari kisah hidup Judy Garland.

Rep: Erik Iskandarsjah/ Red: Indira Rezkisari
Renee Zellweger
Foto: EPA
Renee Zellweger

REPUBLIKA.CO.ID LOS ANGELES — Pada september nanti, penggemar film akan disapa dengan sebuah film drama musikal berjudul Judy. Film yang mengangkat kisan nyata itu akan dibintangi oleh Renee Zellweger.

Dilansir dari Malay Mail, Ahad (12/5), film menceritakan kehidupan pada tahun terakhir dari aktris dan penyanyi Amerika Serikat (AS) Judy Garland. Dalam cuplikan yang telah diluncurkan, terlihat Renee sedang menyanyikan lagu Judy yang berjudul "Somewhere Over the Rainbow".

Adegan dalam cuplikan diambil di London dengan latar tahun 1968 dan 1969. Film fokus untuk menghadirkan periode saat Judy tengah berjuang dengan kesehatannya. Saat itu Judy sedang dalam perjalanan menuju London untuk melakukan beberapa rangkaian konser sekaligus.

Judy meninggal pada usia 47 tahun. Penyebabnya, Judy mengalami overdosis obat yang tidak disengaja di London pada Juni 1969.

Zellweger mengatakan, demi mendalami peran Judy, ia pun mengikuti kursus menyanyi. Selain itu, setiap menjelang pengambilan gambar, ia selalu menghabiskan waktu sekitar dua jam untuk memasang wig dan melakukan prostetik atau pemasangan anggota badan buatan agar membuatnya mirip Judy.

Anak dari Garland, Liza Minnelli, mengatakan ia belum pernah bertemu atau berbicara sedikitpun dengan Zellweger yang akan memerankan sosok ibunya. Dalam unggahan Facebook, ia juga mengatakan ia tidak memberikan respons atas film itu, baik itu persetujuan atau sanksi.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement