Selasa 09 Jul 2019 16:32 WIB

Renee Zellweger Perankan Judy Garland di Film Judy

Renee Zellweger memerankan Judy Garland dewasa.

Rep: Shelbi Asrianti/ Red: Reiny Dwinanda
Renee Zellweger
Foto: EPA
Renee Zellweger

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Aktris Renee Zellweger memerankan penyanyi dan aktris Judy Garland dalam film biopik Judy. Zellweger yang dulu memerankan tokoh ikonik Bridget Jones itu muncul dalam cuplikan film yang tayang di Youtube pada Senin (8/7).

Film Judy berlatar musim dingin 1968, ketika Judy Garland menghelat konser lima pekan di klub malam The Talk of the Town, London, Inggris. Plot bermula 30 tahun setelah dia berperan dalam film The Wizard of Oz.

Cuplikan film bermula dengan adegan sang aktris yang lebih suka dipanggil Judy alih-alih "Miss Garland". Dia mengalami penolakan saat akan menginap di sebuah hotel sehingga harus mencari lokasi lain agar kedua anaknya bisa tidur malam itu.

Adegan tersebut mencerminkan perjuangan Judy menyeimbangkan posisinya sebagai seorang ibu dengan karier di dunia hiburan. Dalam trailer, Judy mengatakan dengan sengit bahwa dia tidak rela jika harus meninggalkan anak-anaknya selama konser.

Sejumlah penampilan panggung Judy juga muncul dalam cuplikan, salah satunya lagu "Somewhere Over the Rainbow". "Kalian tidak akan melupakanku, kan? Berjanjilah kalian tidak akan," katanya kepada penonton usai pentas.

Film Judy mengisahkan konflik sang musisi dengan manajemen serta relasinya dengan sahabat dan para penggemar. Judy mengeksplorasi hari-hari terakhir Judy sebelum dia mengalami overdosis dan meninggal dunia pada Juni 1969 dalam usia 47 tahun.

Zellweger menghidupkan karakter Judy di usia yang sudah matang, sementara Judy muda diperankan aktris Darci Shaw. Sinema arahan sutradara Rupert Goold ini juga dibintangi Jessie Buckley, Finn Wittrock, Rufus Sewell, dan Michael Gambon.

Sebelumnya, rumah produksi BBC Films dan Calamity Films telah merilis teaser trailer pada Mei 2019. Film biopik Judy akan tayang di bioskop secara global mulai 27 September 2019, dikutip dari laman Hollywood Reporter.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement