Jumat 24 Feb 2012 07:09 WIB

Peduli Sejarah, Leonardo DiCaprio Sumbang Sepatu

Leonardo DiCaprio
Foto: sofeminine.co.uk
Leonardo DiCaprio

REPUBLIKA.CO.ID, -- Kepedulian seorang Leonardo DiCaprio akan sejarah perfilman memang tinggi.

Terbukti, Leonardo DiCaprio membeli sepasang sepatu hak warna merah klasik yang disebut Ruby Slippers dan disumbangkan ke museum Academy of Motion Picture Arts and Sciences. Ruby Slippers adalah satu dari empat sepatu yang dikenakan aktris Judy Garland dalam film The Wizard of Oz di tahun 1939.

DiCaprio menyumbang Ruby Slippers melalui kelompok yang dipimpinnya, Angel Donors. Anggota kelompok itu antara lain Steven Spielberg.

“Kepedulian dan kepemimpinan DiCaprio telah membantu kita membawa pulang sepatu legendaris ini sebagai bagian dari sejarah. (sepatu) Ini merupakan pemberian yang sangat berharga untuk museum, dan representasi sempurna dari pekerjaan yang kita lakukan sepanjang tahun untuk melestarikan dan berbagi warisan film,” kata Dawn Hudson selaku CEO musium Academy of Motion Picture Arts and Sciences.

The Witch Shoes yang merupakan satu dari empat Ruby Slippers dikenakan oleh Garland Dorothy dalam film Wizard of Oz. Sepatu tersebut digunakan dalam salah satu adegan yang paling terkenal dimana Dorothy mengetuk tumitnya tiga kali untuk kembali ke Kansas.

 

sumber : aceshowbiz
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement