Jumat 10 May 2019 14:25 WIB

Justin Timberlake akan Terima Penghargaan Icon Award

Justin Timberlake akan bergabung dengan Lady Gaga sebagai penerima Icon Award.

Rep: Farah Noersativa/ Red: Reiny Dwinanda
Justin Timberlake
Foto: EPA
Justin Timberlake

REPUBLIKA.CO.ID, NEW YORK -- Penyanyi R&B asal Amerika Serikat, Justin Timberlake, akan diberi kehormatan oleh Songwriters Hall of Fame sebagai penerima kedua Kontemporer Icon Award. Pelantun tembang “SexyBack” itu akan menerima penghargaan itu dalam agenda tahunan ke-50.

Dilansir AceShowBiz, Jumat (10/5), menurut siaran pers dari penyelenggara acara, penghargaan itu diberikan kepada penulis lagu-artis yang telah mencapai status ikonik dalam budaya pop. Kualifikasi itu memungkinkan generasi muda untuk mendapat penghargaan Hall of Fame. Satu-satunya penerima penghargaan Icon Award sebelumnya adalah Lady Gaga pada 2015 lalu.

Timberlake akan menerima penghargaan itu pada upacara induksi Songwriters Hall of Fame 2019 di New York City pada 13 Juni. Di saat yang sama, legenda rap Missy Elliott, veteran folk John Prine, penyanyi Inggris Yusuf Islam yang sebelumnya dikenal sebagai Cat Stevens, dan penulis lagu yang juga produser R&B Dallas Austin juga akan bergabung di penerima anugerah tahun 2019.

Dilansir Variety, penulis lagu-artis yang telah mencapai status ikonik budaya pop, antara lain Michael Jackson dan George Michael.

“Sebelum Timberlake, ada Michael Jackson dan George Michael yang telah mengubah musik pop menjadi karya seni yang hebat. Mereka membuat tiga atau empat album paling berpengaruh dalam 15 tahun terakhir.  Bagaimana mereka melakukannya?  Dia tahu rahasianya adalah lagu-lagu yang luar biasa.  Mereka telah menjadi penanda era,” kata ketua SHOF, Nile Rodgers dalam sebuah pernyataan.

Timberlake bukan satu-satunya penulis di bawah usia 40 yang menerima penghargaan dari Songwriters Hall tahun ini. Halsey sebelumnya diumumkan sebagai penerima penghargaan Hal David Starlight dari organisasi tersebut.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement