Selasa 07 May 2019 18:17 WIB

Single Part 2 Lanjutkan Petualangan Si Lajang

Single Part 2 yang disutradarai Raditya Dika akan tayang usai Lebaran.

Rep: Shelbi Asrianti/ Red: Reiny Dwinanda
Raditya Dika dalam film Single
Raditya Dika dalam film Single

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Ada televisi lawas di sebuah kamar sederhana. Penghuni kamar sedang duduk di hadapan televisi. Dia mengangkat kakinya ke atas, yang memakai kaus kaki usang dengan lubang di bagian jempol.

Potret tersebut merupakan gambar dari poster resmi film Single Part 2. Gambar tersebut mewakili suasana kesendirian seseorang, yang hendak diusung dalam film. Sinema bercerita tentang pemuda lajang bernama Ebi (Raditya Dika). 
 
Menuju usia tiga dekade, Ebi belum menikah dan sama sekali tidak pernah menjalin hubungan dengan perempuan. Sebelum ulang tahunnya yang ke-30, Ebi bertekad melepaskan status lajang. Berhasilkah Ebi mencapai target itu?
 
Single Part 2 adalah kelanjutan dari film Single yang dirilis apda akhir 2015. Setelah empat tahun, rumah produksi Soraya Intercine Films baru menghadirkan sekuel. Keduanya memiliki benang merah cerita yang sama.
 
Keterkaitan tersebut adalah dua tokoh utama yaitu Ebi dan Angel (Annisa Rawles). Selain mereka berdua, para pemeran lain sama sekali baru. Aktor dan aktris yang kini terlibat dalam film, yaitu Yoga Arizona, Ridwan Remin, Arif Muhammad, dan Mentari Novel.
 
Produser film, Sunil Soraya, menjelaskan alasan para pemeran yang berganti. Film hendak menghadirkan sesuatu yang baru dan segar. Hal tersebut ditandai dengan pengembangan konflik serta penambahan pemain film.
 
Filosofinya, kata Sunil, kehidupan seseorang pasti berubah dan berkembang. Akan tetapi, topik universal mengenai pria yang ingin melepas status lajang tetap menjadi bahasan utama. Dia berharap penonton bisa belajar sesuatu dari tokoh Ebi. 
 
Sunil mengatakan, pihaknya tidak mau membuat komedi yang sekadar membuat orang tertawa. "Bukan hanya menghadirkan karakter atau dialog konyol, kami ingin menggali lebih dalam kegelisahan orang yang masih single," ucapnya.
 

 

 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement