Senin 06 May 2019 08:24 WIB

Luke Perry Dimakamkan dengan Setelan Jamur Ramah Lingkungan

Keluarga menyebut Luke Perry memilih ide dimakamkan secara ramah lingkungan.

Rep: Dwina Agustin/ Red: Indira Rezkisari
Luke Perry
Foto: AP
Luke Perry

REPUBLIKA.CO.ID, LOS ANGELES -- Mendiang aktor Luke Perry dimakamkan dalam setelan pemakaman jamur yang ramah lingkungan. Keputusan tersebut merupakan salah satu dari keinginan terakhir bintang serial Beverly Hills, 90210.

“Pada bulan Desember saya pergi ke San Francisco dengan dua teman baik saya. Salah satu dari mereka belum pernah ke Kalifornia, jadi kami pergi untuk menunjukkan kepadanya Redwoods. Saya mengambil foto ini ketika kami berada di sana, karena saya pikir, sial, jamur itu indah. Sekarang, jamur memiliki makna yang sama sekali baru bagi saya," kata anak aktor tersebut, Sophie, melalui akun Instagram.

Baca Juga

Perempuan berusia 18 tahun ini mengatakan, pilihan pemakaman yang akan diberikan pada ayahnya merupakan ramah lingkungan. Secara singkat, pemakaman ini memanfaatkan jamur untuk membuat proses pemakaman kembali ke alam.

"Yang bisa saya katakan adalah bahwa Anda semua harus melihat mereka di coeio.com atau hanya dengan Googling 'setelan penguburan jamur'," ujar Sophie, dikutip dari Fox News.

Perry meninggal dunia pada bulan Maret di usia 52 tahun setelah menderita strok. Dia sendiri yang memilih pemakaman jamur tersebut dan merasa bersemangat untuk itu.

"Dia dimakamkan dengan setelan ini, salah satu keinginan terakhirnya. Mereka benar-benar hal yang indah untuk planet yang indah ini, dan saya ingin membaginya dengan Anda semua," kata Sophie.

Dalam proses penguburan 11 Maret lalu, aktor serial Riverdale ini tidak dimasuk dalam peti mati tradisional. Dia menggunakan setelan jamur kemudian dikebumikan di Tennessee.

Setelan penguburan yang dirujuk Sophie dibuat oleh Coeio yang merupakan perusahaan penguburan hijau. Setelan ramah lingkungan berbiaya 1.500 dolar AS ini mengklaim membantu mengembalikan tubuh ke bumi tanpa merusak lingkungan. Menurut People, pakaian itu memiliki jamur bawaan dan mikroorganisme lainnya, sehingga membantu mempercepat proses dekomposisi tubuh.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement