Selasa 11 Feb 2020 18:19 WIB

Oscar Luput Tampilkan Luke Perry dan Cameron Boyce

Luke Perry dan Cameron Boyce tak ditampilkan dalam deretan aktor yang meninggal.

Rep: Farah Noersativa/ Red: Reiny Dwinanda
Wajah Luke Perry tak tampil dalam
Foto: AP
Wajah Luke Perry tak tampil dalam

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Sesuai tradisi, Academy Awards ke-92 memberikan penghormatan kepada tokoh-tokoh terkenal yang meninggal sepanjang 2019 dalam "In Memoriam". Namun, tak semua wajah tokoh tampaknya diperlihatkan dalam kesempatan itu.

Dilansir laman Ace Showbiz, Selasa (11/2), ada beberapa wajah yang luput diperlihatkan dalam ajang penghargaan tahunan bagi para sineas dunia itu, yakni Luke Perry dan Cameron Boyce. Perry yang membintangi Once Upon a Time di Hollywood, film nominasi Best Picture, meninggal pada usia 52 setelah menderita strok pada Maret 2019.

Baca Juga

Sementara itu, Boyce merupakan bintang film Growns Up (2010). Dia meninggal dalam tidurnya pada Juli 2019 setelah mengalami kejang epilepsi. Boyce berumur 20 tahun.

Para penggemar merasa marah dan mengecam Academy di Twitter. "Luke Perry layak mendapatkan yang lebih baik. #InMemoriam," ujar salah seorang warganet.

"Apakah Luke Perry ketinggalan dalam tayangan slide 'In Memoriam' di tahun yang sama dengan film yang dinominasikan 10 kali? Yeesh, #Oscars. #LukePerry #AcademyAwards," kata yang lain.

Di antara mereka yang dimasukkan dalam video tribut yang diperkenalkan oleh Steven Spielberg pada acara hari Ahad (9/2) adalah Kobe Bryant dan Kirk Douglas. Bryant yang merupakan legenda NBA itu meninggal dalam kecelakaan helikopter pada Januari yang juga merenggut nyawa putrinya Gianna.

Foto mendiang bintang Lakers diberi judul dengan sebuah kutipan. "Hidup ini terlalu singkat untuk dibiarkan mandek dan berkecil hati. Anda harus terus bergerak. Anda harus terus berjalan."

Di samping montase, Billie Eilish menghibur semua orang. Pemenang Grammy yang berusia 18 tahun naik ke atas panggung untuk menawarkan penampilan memukau lewat tembang "Yesterday" milik The Beatles.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement