Sabtu 04 May 2019 14:19 WIB

4 Mei Ditetapkan Jadi Hari Star Wars di Kalifornia

Peringatan hari Star Wars untuk mengakui jasa puluhan tahun Walt Disney.

Rep: Farah Noersativa/ Red: Dwi Murdaningsih
Star Wars
Foto: screenrant.com
Star Wars

REPUBLIKA.CO.ID, KALIFORNIA -- Badan Legislatif Kalifornia melakukan pemilihan pada Kamis (2/5) lalu dan menyepakati penetapan Hari Star Wars pada 4 Mei. Penetapan ini sekaligus sebagai pengakuan atas taman hiburan Disneyland yang dijadwalkan dibuka pada akhir bulan ini.

Dilansir di The Associated Press, Sabtu (4/5) hal ini juga seiring dengan frasa Star Wars 'May The Force Be With You'. Kesepakatan itu merupakan resolusi oleh Anggota Majelis Demokrat Tom Daly.

Baca Juga

Dia mengatakan penetapan itu adalah ekspansi situs tunggal terbesar dalam sejarah taman nasional.  Taman Hiburan itu dapat menghasilkan 14 juta dolar Amerika Serikat (AS) untuk pendapatan pajak kota Anaheim setiap tahun.

“Resolusi ini juga mengakui rekor puluhan tahun Walt Disney Company untuk meningkatkan kualitas hidup orang-orang di Kalifornia dan sekitarnya,” kata dia.

Dilansir di The Hills, menurut resolusi tersebut, deklarasi resmi dimaksudkan untuk mengakui waralaba Star Wars setelah perayaan pembukaan 'Star Wars: Galaxy's Edge' di Disneyland Resort.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement