Sabtu 04 May 2019 02:14 WIB

Avengers: Endgame Pecahkan Rekor Twitter

Film ini menjadi yang paling banyak diperbincangkan di Twitter sepanjang masa.

Rep: Dwina Agustin/ Red: Andi Nur Aminah
Chris Evans sebagai Captain America di Avengers: Endgame.
Foto: Disney/Marvel Studios via AP
Chris Evans sebagai Captain America di Avengers: Endgame.

REPUBLIKA.CO.ID, LOS ANGELES -- Avengers: Endgame mengalami momen Twitter yang tidak biasa. Film arahan Anthony Russo dan Joe Russo berhasil memecahkan banyak rekor, termasuk di media sosial.

Rekor film dengan pendapatan terbesar memang masih dipegang oleh Avatar. Namun, untuk media sosial, Avengers: Endgame belum bisa terkalahkan. Saat ini, film laris di seluruh dunia ini adalah film yang paling banyak diperbincangkan di Twitter sepanjang masa.

Baca Juga

Angsuran ke-22 dari Marvel Cinematic Universe ini, menurut platform media sosial, subjek yang lebih dari 50 juta dikicaukan sejak awal tahun. Ini termasuk tanggapan penggemar, tweet dari beberapa anggota pemeran, dan sutradara Joe dan Anthony Russo.

Sejak awal tahun 2019, banyak pihak, terutama yang terlibat dalam penggarapan film pamungkas Marvel Studios ini memohon agar publik untuk tidak merusak film dengan membocorkan detail plot. Berkat perbincangan ini, Avengers: Endgame mendapatkan banyak perhatian dan menjadi tontonan yang sangat dinanti karena menyimpan banyak rahasia.

Kata yang paling banyak ditulis melalui tanda pagar adalah Thanos (Josh Brolin), Thor (Chris Hemsworth), Iron Man (Robert Downey Jr), Captain America (Chris Evans), Hulk (Mark Ruffalo), Loki (Tom Hiddleston) , Spider-Man (Tom Holland), Black Widow (Scarlett Johansson), Groot (Vin Diesel), dan Nebula (Karen Gillan). Nama-nama tersebut memang sudah menarik perhatian dari film-film sebelumnya.

Di samping rekor untuk perbincangan yang panas di Twitter, film yang tayang akhir April ini juga memecahkan rekor lainnya, seperti pendapatan pada pekan pertama. Film ini pada hari Senin lalu  berhasil menghasilkan mendapatkan 1,34 miliar dolar di seluruh dunia.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement