Jumat 03 May 2019 13:55 WIB

Charlie's Angels Bersatu di Perayaan Walk of Fame Lucy Liu

Lucy Liu yang berperan di Charlie's Angels namanya tercantum di Walk of Fame.

Rep: Shelbi Asrianti/ Red: Reiny Dwinanda
Lucy Liu mendapatkan namanya tercantum di Walk of Fame.
Foto: AP
Lucy Liu mendapatkan namanya tercantum di Walk of Fame.

REPUBLIKA.CO.ID, LOS ANGELES -- Aktris Amerika Serikat Lucy Liu masuk dalam jajaran artis yang namanya tercantum di "Walk of Fame" Hollywood. Perempuan keturunan Cina berusia 50 tahun tersebut membuat perayaan bersama rekannya dari film Charlie’s Angels.

Pada perayaan tersebut, Liu masih tampak sangat akrab dengan Cameron Diaz dan Drew Barrymore. Mereka bertiga berperan sebagai agen mata-mata rahasia bernama Alex Munday, Natalie Cook, dan Dylan Sanders yang dijuluki para bidadari Charlie.

Aktris Demi Moore yang menjadi penjahat dalam sekuel film pada 2003, Charlie’s Angels: Full Throttle, turut hadir dan memberikan selamat kepada Liu. Moore menceritakan kesannya saat pertama kali berjumpa Liu selama pembuatan film tersebut.

"Tidak menyangka kami akan bereuni hari ini. Aku bisa melihat sendiri bahwa dia memang seperti yang selama ini kudengar, seorang perempuan tangguh dengan otak brilian," kata Moore, dikutip dari laman Page Six.

photo
Para aktris yang main di Charlie's Angels, Drew Barrymore, Lucy, Demi Moore, dan Cameron Diaz, berkumpul dalam perayaan Walk of Fame Lucy Liu.

Liu menjadi perempuan Asia-Amerika kedua yang menerima bintang di "Walk of Fame". Dia memberikan penghormatan kepada sosok pertama yang mendapatkan anugerah itu, yakni mendiang aktris Anna May Wong yang kerap membintangi film bisu.

Dia menyebut Wong sebagai perintis yang kuat menanggung rasisme, marginalisasi, dan pengucilan. Liu merasa beruntung menjadi penerus para pelopor seperti Wong serta Bruce Lee. Dia berharap sineas Asia selalu mendapat tempat di Hollywood.

"Pekerjaan ini menjembatani kesenjangan yang ada mengenai stereotip peran. Pertama kali diberikan kepada Anna May, dan menjadi kesuksesan arus utama saya hari ini. Saya senang menjadi bagian dari proses ini," kata Liu.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement