Selasa 30 Apr 2019 16:38 WIB

8 Capaian Fantastis Avengers: Endgame

Endgame menjadi film berpenghasilan tercepat pada pekan pertama penayangan.

Rep: Gumanti Awaliyah/ Red: Indira Rezkisari
Avengers: Endgame
Foto: Disney/Marvel Studios via AP
Avengers: Endgame

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Avengers: Endgame berhasil mendapat pencapaian box office dunia yang fantastis. Film terbaru dari Marvel Studio itu telah membukukan lebih dari 1 miliar dolar Amerika Serikat (AS).

Selain itu, film yang disutradarai oleh duo bersaudara Joe dan Anthony Russo ini mencatat beberapa rekor lain seperti dilansir dari Channel News Asia, Selasa (30/4).

1. Avengers: Endgame menjadi film dengan penghasilan tercepat pada pekan pertama penayangan di seluruh dunia. Film ini bahkan disebut telah melampaui total penayangan 17 film Marvel pada pekan pertama ini.

2. Avengers: Endgame juga telah memecahkan rekor penayangan pada hari pertama dan akhir pekan di hampir setiap pasar di dunia. Fakta itu mengacu pada catatan format premium dan catatan penjualan tiket di situs web tiket internasional.

3. Endgame mencatatkan rekor penayangan perdana untuk IMAX di seluruh dunia dengan pendapatan 91,5 juta dolar AS. Termasuk membuka catatan akhir pekan yang fantastis pada akhir pekan di AS dengan pendapatan 26,5 juta dolar AS.

4. Rekor yang paling spektakuler diraih pada akhir pekan pembukaan AS di Endgame, yang diperkirakan mencapai 350 juta dolar AS. Ini mengalahkan rekor film Infinity War yang hanya meraup 93 juta dolar.

5. Situs analis box office Webedia Film Pro memperkirakan sebanyak 77 persen pemutaran bioskop di AS didominasi oleh film Endgame. Ribuan jam tayang baru telah dibuat untuk memenuhi permintaan yang belum pernah terjadi sebelumnya. Foto-foto yang memperlihatkan kerumunan orang saat mengantre film Endgame di berbagai negara juga banyak diunggah di media sosial.

6. Para kritikus film juga menuliskan catatan yang positif untuk film ini. Endgame mendapat nilai 96 pada Rotten Tomatoes, dan nilai A+ di CinemaScope. Di situs tiket Cina Maoyan, Endgame juga mendapat peringkat 9,3/10. Nilai yang mengesankan bukan?

7. Dengan apresiasi yang sangat positif, diharapkan pencapaiannya melampaui benchmark Star Wars: The Force Awakens yang mencapai 2,06 miliar dolar AS.

8. Film Avengers: Endgame juga akan masuk sebagai film ketiga sejak pergantian abad, yang memecah rekor 10 film terlaris sepanjang masa setelah menyesuaikan dengan inflasi.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement