Selasa 30 Apr 2019 10:05 WIB

Es Campur dan Lapis Surabaya Disiapkan untuk Ed Sheeran

Ed Sheeran konser ke Indonesia dengan membawa juru masaknya sendiri.

Rep: Dwina Agustin/ Red: Indira Rezkisari
Ed Sheeran
Foto: AP
Ed Sheeran

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Ed Sheeran akan segera menghampiri Indonesia untuk menutup rangkaian tur DIVIDE di Asia pada 3 Mei mendatang. Untuk menyambut penyanyi dan penulis lagu asal Inggris penyelenggara AEG Presents, PK Entertainment dan Sound Rhythm mencoba menawarkan makanan khas Indonesia.

"Ternyata Ed Sheeran makannya cuma seafood saja, dan dia terbuka untuk mencoba makanan Indonesia. Sehingga ini lagi tahap finalisasi," kata CEO PK Entertainment Peter Harjani.

Baca Juga

Peter menjelaskan, mereka akan mencoba menawarkan makanan penutup seperti kue dan es untuk dicicipi Sheeran. Rencananya makanan yang akan coba ditawarkan adalah es campur, es sirsak, dan lapis surabaya.

Sedangkan untuk makanan utama, pihak penyelenggara belum mendapatkan keterangan apa-apa. Sebab, tim Ed Sheeran akan membawa juru masak pribadinya.

"Kami hanya siapkan asisten chef dua orang dari lokal untuk membantu proses memasaknya," kata Peter.

Selain juru masak pribadi, penyanyi "Perfect" juga akan membawa istrinya untuk menemani konser tersebut. Akan ada 50 orang kru pula yang dibawanya untuk mempersiapkan segala kebutuhan dan teknis pertunjukan.

Saat ini, persiapan konser yang akan berlangsung di GBK, Jakarta sudah 75 persen. Untuk menyiapkan panggung  24 meter x 17 meter, pihak penyelenggara membawa peralatan sebanyak 11 kontainer 40 kaki yang terdiri dari sound system tambahan, panggung, dan rigging.

Lama konser diprediksi berlangsung sekitar 1,5 jam. Tidak ada kelas festival atau berdiri. Semua penonton akan duduk dan menikmati konser dengan nyaman.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement