Jumat 26 Apr 2019 12:39 WIB

Tips Merawat Celana Jeans Agar tak Cepat Belel

Agar tak cepat belel, celana jeans harus dirawat dengan tepat.

Rep: Eric Iskandarsjah Z/ Red: Reiny Dwinanda
Celana jeans
Foto: shutterstock.com
Celana jeans

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON — Banyak orang menjadikan celana jeans atau denim sebagai busana favoritnya. Mereka menyukai kenyamanan dan warnanya yang mudah dipadupadankan dengan beragam motif maupun warna baju.

Agar warna jeans tetap yang sesuai dengan keinginan, ada sejumlah tips yang bisa diterapkan. Dilansir dari The Sun pada Kamis (25/4), berikut adalah beberapa caranya:

* Jangan dilipat

Usahakan untuk tidak melipat celana jeans. Dengan begitu, lipatan dan motif pada jeans tetap terjaga. Sebaiknya, jeans disimpan dengan cara digantung dalam keadaan terbuka atau disampirkan di sandaran kursi.

* Jangan terlalu sering dicuci

Usahakan untuk mencuci jeans sejarang mungkin. Levi’s merekomendasikan, pencucian jeans hanya dilakukan sekitar sebulan sekali. Disarankan pula, pencucian hanya dilakukan pada bagian yang kotor, bukan pada seluruh bagian.

Jika memang ingin mencuci secara keseluruhan, usahakan untuk mencuci dengan membalik kainnya. Posisikan sisi dalam kain di luar.

Langkah ini dapat menjaga warna pada sisi luar kain. Untuk mencuci jeans, gunakan air dingin dan deterjen ringan agar tidak merusak kain.

* Jangan pakai mesin pengering

Hindari penggunaan mesin pengering pakaian. Pasalnya, mesin pengering dapat membuat celana menjadi lebih longgar. Sebaiknya, jemur saja untuk mengeringkannya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement