Jumat 14 Jul 2023 12:22 WIB

Tren Denim Kembali Populer, Simak Cara Padu Padan yang Modis

Mode yang dianggap jadul hari ini bisa saja menjadi kekinian dalam dua tahun lagi.

Rep: Desy Susilawati/ Red: Natalia Endah Hapsari
Mode denim kembali menjadi populer/ilustrasi
Foto: Istimewa
Mode denim kembali menjadi populer/ilustrasi

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA---Tren mode selalu berubah dari waktu ke waktu. Layaknya roda yang berputar, tren dalam dunia mode juga akan selalu berputar dan berulang.

Terkadang, tren mode yang terjadi saat ini bukanlah sesuatu yang baru, melainkan tren yang mengajak kita untuk kembali ke masa lalu. Atau sebaliknya, mode yang dianggap jadul hari ini bisa saja akan menjadi kekinian dalam dua tahun lagi.

Baca Juga

Sebagai contohnya adalah gaya berpakaian denim yang dulu sempat hits, saat ini kembali tren. Gaya berpakaian denim-on-denim atau memadupadankan denim dengan denim kini kembali banyak digemari. Hal ini karena denim bukan hanya sebuah pakaian yang tidak pernah ketinggalan zaman, tetapi juga sangat mudah untuk dipadupadankan dengan gaya lainnya.

Oleh karena itu, memang tidak pernah salah jika memiliki banyak koleksi busana berbahan denim. Selain sangat mudah dipadupadankan, denim juga membuat tampilan terlihat lebih simpel dan atraktif.

Pendiri Jiniso, Dian Fiona, mengatakan denim atau jeans memang tidak pernah termakan zaman, selalu trendi dan menjadi andalan fashion, terutama untuk Anda yang suka bergaya kasual. Tentunya hal ini disebabkan jeans selalu cocok dipadukan dengan busana apapun dan merupakan tren mode yang abadi.

Namun tanpa disadari, terkadang masih banyak orang yang menghadapi tantangan untuk cara padu padan denim. "Sebab, setiap orang memiliki cara mengekspresikan diri masing-masing dalam memilih gaya penampilannya. Ada yang nyaman tampil casual, formal, feminin dan style unik lainnya," ujarnya dalam siaran pers, Selasa (11/7/2023)

Head of Brands Management & Digital Products Shopee Indonesia, Daniel Minardi menyampaikan gaya berpenampilan seseorang untuk tampil lebih modis biasanya dipengaruhi oleh beberapa faktor, seperti tren dan preferensi personal. Ada berbagai hal yang bisa dilakukan untuk merepresentasikan identitas diri, salah satunya dengan mengeksplorasi gaya berpakaian.

Nah, agar gaya fashion denim tidak terlihat membosankan, berikut beberapa tips mix and match yang dapat menginspirasi dalam menciptakan gaya yang unik dan menarik dari Jiniso, merek fashion lokal asli Indonesia yang memproduksi jeans dan koleksi busana berbahan denim.

1. Street style: crop top denim jacket dengan boyfriend jeans

Anda bisa bergaya denim-on-denim street style dengan memadukan jaket denim bergaya crop top dan celana jeans berpotongan longgar seperti boyfriend jeans. Gunakan inner dengan warna yang senada dengan sepatu agar tampilan kamu terlihat stunning.

 

2. Gaya feminin: longskirt denim dengan oversize jacket

Jika bosan dengan gaya boyish, Anda juga bisa mencoba berpenampilan lebih girly dan feminim dengan memadukan jaket denim oversize dan longskirt atau rok berbahan denim. Kombinasi ini akan memberikan kesan yang menawan dan elegan. Tinggal menambahkan sedikit aksesoris seperti kacamata hitam dan anting juga bisa nambah penampilan Anda semakin maksimal.

 

3. Auto jenjang: denim shirt kemeja oversize dengan highwaist slit jeans

Untuk menciptakan tampilan gaya yang elegan dan modern, padukan denim shirt kemeja oversize dengan highwaist slit jeans. Gaya ini memberikan kesan yang anggun dan fashion-forward.

 

4. Gaya kasual: dengan jacket denim warna cerah dan bucket hat

Untuk tampilan gaya yang santai dan kasual serta suka bergerak aktif, kamu bisa padukan celana panjang dengan jaket denim warna cerah dan bucket hat. Gaya ini cocok untuk suasana santai dan liburan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement