Rabu 24 Apr 2019 13:22 WIB

Titi Kamal Ajak Selalu Syukuri Hidup

Lewat film Rumput Tetangga Titi Kamal belajar mensyukuri apa yang dimilikinya.

Titi Kamal
Foto: Republika/Agung Supriyanto
Titi Kamal

REPUBLIKA.CO.ID, BALIKPAPAN -- Titi Kamal mengajak untuk selalu mensyukuri hidup. "Mari kita syukuri hidup kita. Bersyukurlah selalu di mana pun posisi kita, atau jadi apa pun kita," katanya.

Sehari sebelumnya Titi menemani nonton film Rumput Tetangga di Studio 2 XXI e-Walk. Seluruh hadirin yang berjumlah 170 orang adalah undangan Telkomsel Balikpapan. Titi adalah pemeran utama di film dengan arahan sutradara Guntur Soehardjanto tersebut.

Di film berdurasi 90 menit itu Titi memerankan Kirana, ibu rumah tangga penuh waktu setelah sebelumnya menjalani masa sekolah yang gemilang sebagai siswa berprestasi. Bertemu kembali dengan rekan-rekan dari masa lalu membuat dirinya minder. Rekan-rekannya seperti Diana menjadi orang dan menjalani karier yang luar biasa.

Namun, suatu pagi, Kirana terbangun dengan segala yang diimpikannya sebagai wanita karier, memimpin tim, dan jadwal yang padat, dan terutama, terbebas dari kewajiban mengurus suami dan anak-anak. Kirana mendapatkan dirinya menjalani kehidupan Diana.

Dari situ adegan dirangkai untuk menyampaikan pesan, yang menurut Titi, menjalani kehidupan orang lain belum tentu cocok. Menjadi wanita karier, walaupun dalam Indonesia modern sekarang, tetap pasti mengorbankan keluarga, apakah sekedar waktu, atau hingga segala-galanya.

"Karena di budaya kita kewajiban yang bekerja mencari nafkah adalah lelaki. Bagi perempuan, itu pilihan," timpal Budi, peserta nonton bareng. Bahkan, pekerjaan atau karier alternatif yang bisa dijalani dengan duduk saja di rumah, misalnya, tetap berpotensi menyita waktu untuk keluarga.

"Atau kalau mau melihat dari sisi lain lagi, semua hal menuntut pengorbanan," kata Pon, jurnalis yang juga jadi peserta nonton bareng Titi.

Film Rumput Tetangga diputar di seluruh bioskop di Indonesia sejak 18 April 2019. Selain di Balikpapan, acara nonton bareng film Rumput Tetangga ini juga digelar di Medan, Surabaya, dan Bekasi.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement