Jumat 05 Apr 2019 06:56 WIB

Maudy Ayunda Perankan Karakter Ainun di Sekuel Film Habibie

Maudy memerankan karakter Hasri Ainun Besari saat muda

Rep: Noer Qomariah Kusumawardhani/ Red: Christiyaningsih
Maudy Ayunda
Foto: Republika/Agung Suprianto
Maudy Ayunda

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Setelah film Habibie & Ainun serta Rudy Habibie, kini MD Entertainment menjadwalkan Habibie & Ainun 3 akan rilis pada 19 Desember 2019. Maudy Ayunda dipilih untuk memerankan karakter Hasri Ainun Besari atau Ainun saat muda.

Maudy mengaku merasa senang sekaligus bangga dapat diberikan kepercayaan yang sangat besar. Ia melihat peran Ainun muda ini sebagai sebuah tanggung jawab.

Baca Juga

“Karena ini cerita yang disayangi banyak orang,  I feel like I have to do her justice. Aku juga merasa harus dapat menggambarkan sosok Ibu Ainun yang tepat,” ujar Maudy usai acara konferensi pers Habibie & Ainun 3 di MD Place Jakarta, Kamis (4/4).

Maudy menambahkan akan ada banyak persiapan sebelum memerankan karakter istri B.J. Habibie tersebut. Perempuan kelahiran 1994 ini akan bertemu langsung dengan keluarga besar Ainun dan akan banyak berbincang dengan B.J. Habibie.

Akan tetapi, ada hal pertama yang dipelajari sebelum memerankan Ainun. Ia harus mempelajari saat Ainun pertama kali masuk kuliah di Fakultas Kedokteran Universitas Indonesia. Menurut Maudy, hal itu sangat berhubungan dengan dirinya.

“Nanti itu yang paling inspiratif menurut aku. Kalau aku ceritain terlalu banyak spoiler, jadi segitu aja,” katanya.

Mantan presiden B.J. Habibie turut hadir dalam konferensi pers tersebut. Ia bercerita banyak mendapat masukan dari berbagai pihak soal Maudy yang akan memerankan karakter Ainun muda.

Mulai dari sang sutradara Hanung Bramantyo, cucunya yang satu sekolah dengan Maudy, hingga dokter Inggrid yang dekat dengan Habibie. “Begitu dipilih, saya yakin dia akan berusaha dan memberikan yang terbaik,” ujar Habibie.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement