Senin 04 Mar 2019 16:46 WIB

Penggemar Marvel Harus Tunggu Setahun Usai Avengers: Endgame

Tahun ini menjadi tahun besar bagi penggemar Marvel.

Rep: MGROL121/ Red: Ani Nursalikah
Avengers: Endgame
Foto: dok Marvel Studios
Avengers: Endgame

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Tahun ini menjadi tahun besar bagi penggemar Marvel. Tahun ini Marvel Studios akan merilis beberapa filmnya.

Captain Marvel akan tayang di awal Maret, Avengers: Endgame rilis April, diikuti dengan Spider-Man: Far From Home pada Juli. Dalam sebuah cicitan di Twitter, Robert Liefeld sang pencipta karakter Deadpool, membuat observasi tentang film Marvel.

Baca Juga

Dilansir di Comic Book, ia mengatakan setelah Spider-Man: Far From Home tayang di bioskop, maka tidak ada lagi film Marvel yang akan tayang dalam jangka waktu satu tahun kedepan. "Masih meyakinkan diriku dengan fakta tidak ada film Marvel yang sedang diproduksi. Jadi, film Marvel akan libur satu tahun kedepan setelah Spider Man tayang?," tulisnya

Tapi, ada beberapa hal yang harus dicatat. Liefeld mengacu langsung pada film Marvel Cinematic Universal (MCU). Jika ingin lebih spesifik, Spider-Man: Far From Home mungkin menjadi bagian dari MCU, tapi secara teknis itu adalah film Sony, bukan Marvel Studio. Berbicara Marvel Studio, maka tidak ada tanggal rilis film hingga 1 Mei 2020.

photo
Pager milik Nick Furry ketika memanggil Captain Marvel.

Tahun 2020 mungkin terdengar sebentar, namun harus diingat, ada dua film MCU yang tayang setiap tahunnya setelah Iron Man debut di 2008. Bahkan tahun lalu ada tiga film yang ditayangkan Marvel. Penantian film Marvel akan terasa cukup lama apalagi untuk alasan naratif.

Sementara itu diharapkan film Avengers menyelesaikan bab MCU saat ini. Apa pun cerita baru yang akan muncul nantinya, akan membuat para penggemar menginginkan lebih. Apalagi Kevin Feige baru-baru ini mengatakan kepada Collider akan ada karya-karya unik yang disuguhkan.

"Semuanya akan berbeda dan unik setelah Avengers: Endgame dan Spider-Man: Far From Home. Menampilkan kembali karakter yang sudah ada tentu sesuatu yang akan kita lakukan. Tapi, kita juga akan menyuguhkan karakter baru," ujarnya kepada Collider saat tur press Captain Marvel.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement