Sabtu 02 Mar 2019 10:40 WIB

Camilan Sehat untuk Dibawa Traveling

Pakar gizi mengatakan meski traveling makan sehat tetap penting.

Rep: Mimi Kartika/ Red: Indira Rezkisari
Buah apel
Foto: pixabay
Buah apel

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Ketika Anda ingin jalan-jalan untuk berlibur  melalui jalan darat, laut maupun udara, biasanya sejumlah makanan turut disiapkan. Pakar gizi Chris Mohr, belajar dari pengalaman ketika bepergian menyiapkan makanan atau camilan sangat penting.

Dilansir dari Men's Health, ia pernah kelaparan ketika menumpangi pesawat dari Kentucky terbang ke California. Akan tetapi, makanan yang ia makan saat itu tak baik untuk kesehatan. Sehingga apabila mengonsumsinya akan menimbulkan pengaruh tak baik untuk tubuh manusia.

Secara umum, Mohr mengatakan camilan wisata yang baik menawarkan protein, serat, dan atau lemak. "Saya merasa sangat tidak nyaman, saya tidak bisa bertemu teman saya untuk makan malam," kata dia.

Untui itu, ia menawarkan sejumlah makanan alami yang sehat bagi tubuh berikut ini.

Apel

Apel yang baik mengandung nutrisi, seperti vitamin C dan meningkatkan serat pengisi usus. Mohr menyarankan Anda untuk menyimpah buah ini dalam tas saat traveling.

Kacang pistasio

Kacang ini menyediakan sumber protein dan serat yang baik. Pistasi juga sarat dengan lemak tak jenuh tunggal dan tak jenuh ganda super sehat. Mohr membagikan triknya dengan membeli dengan kulit yang masih menempel.

"Mematahkan cangkangnya membuat Anda sibuk (atau, jika Anda menyukai saya, membuat kegiatan yang menyenangkan yang mengganggu bagi anak Anda yang berusia tujuh tahun ketika ia menjadi teman perjalanan saya)," jelas Mohr.

photo
Telur rebus

Telur rebus

Telur menjadi salah satu sumber protein berkualitas tinggi dan ekonomis yang tersedia. Mohr mengatakan, dirinya selalu menyimpan telur.

"Mereka sudah dimasak sebelumnya dan sudah dikupas sehingga semua pekerjaan sudah selesai untuk Anda. Simpan saja di tas pendingin atau makan siang Anda," kata Mohr.

Paket Tuna atau Salmon

Ikan kaleng tradisional membutuhkan pembuka kaleng dan kemampuan untuk mengeringkan kaleng itu. Di sinilah kantong dibutuhkan, Anda cukup merobeknya dan mengonsumsi protein berkualitas tinggi dan asam lemak omega-3.

Prem

Bagi mereka yang harus melakukan perjalanan secara teratur, terkadang kesehatan pencernaan dapat meninggalkan banyak hal yang tidak diinginkan. Plum California adalah camilan siap saji yang penuh nutrisi yang juga bisa mengalahkan rasa ngidam, membantu membuat Anda kenyang, dan nyaman karena hanya buah kering.

"Saya makan lima atau enam buah prem setiap hari, terlepas dari apakah saya sedang berada di jalan atau di rumah," tutur dia

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement