Selasa 26 Feb 2019 12:26 WIB

Usir Jerawat dan Komedo dengan Pasta Gigi

Pasta gigi cukup ampuh digunakan mengusir jerawat membandel

Rep: Gumanti Awaliyah/ Red: Ani Nursalikah
Pasta Gigi. Ilustrasi
Foto: Wikipedia
Pasta Gigi. Ilustrasi

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Menggunakan pasta gigi untuk mengatasi masalah kulit wajah sepertinya tidak umum bagi perempuan. Padahal di bidang kecantikan, pasta gigi cukup ampuh digunakan mengusir jerawat membandel, menutupi pori-pori atau bahkan komedo.

Namun, sebelum mengaplikasikan pasta gigi pada wajah, Anda harus memastikan pasta gigi itu mengandung senyawa fluoride yang tidak tinggi. Kandungan fluoride yang tinggi dikhawatirkan akan membahayakan kulit wajah Anda. Ada beberapa manfaat mengaplikasikan pasta gigi pada kulit wajah seperti dilansir Times of India, Selasa (26/2). Berikut rangkumannya.

Menutupi Pori-Pori 

Oleskan pasta gigi sebagai paket skin care wajah Anda. Pertama-tama, bersihkan wajah dengan air, keringkan, dan oleskan pasta gigi secara merata di seluruh wajah dan leher. Biarkan selama 15 menit.

 

Ini cara yang bagus untuk menutup pori-pori, mengencangkan kulit wajah, dan membuatnya bercahaya. Jenis pasta gigi herbal lebih cocok digunakan untuk ini karena pasta gigi tersebut mengandung cengkeh dan madu.

 

Usir Bintik Hitam pada Hidung

 

Oleskan pasta gigi di hidung. Biarkan hingga kering. Basahi sikat gigi berbulu lembut dan gosok pasta dengan sapuan melingkar lembut. Dan bintik-bintik hitam akan hilang.

 

Membuat Kulit Lebih Bercahaya

 

Pasta gigi dengan sifat pemutih sangat bagus untuk menghilangkan berjemur dan menambahkan cahaya itu ke kulit Anda. Tapi untuk memaksimalkan hasil, Anda bisa mencampurkan pasta gigi dengan satu buah lemon. Setelah tercampur, oleskan ke seluruh bagian tubuh yang terbuka - wajah, leher, tangan, lengan bahkan kaki. Biarkan selama setengah jam lalu bilas. Ulangi setiap hari selama tiga hari untuk hasil terbaik.

 

Memperindah Kuku

 

Pasta gigi juga bisa mempercantik kuku Anda. Caranya oleskan pasta gigi di atas kuku dan kutikula kuku. Biarkan selama 15 menit. Gosok dengan sikat. Kemudian bersihkan kutikula dan gosok kuku. Apakah Anda mengagumi kuku-kuku yang cantik, berkilau, putih dan bersih berkilau itu? 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement