Kamis 21 Feb 2019 08:29 WIB

Penampilan Pembuka Hugh Jackman Pukau Penonton Brit Awards

Hugh Jackman membuka acara dengan gaya The Greatest Showman.

Rep: Farah Noersativa/ Red: Ani Nursalikah
Hugh Jackman dalam penampilan pembuka Brit Awards di London, Rabu (20/2).
Foto: Joel C Ryan/Invision/AP
Hugh Jackman dalam penampilan pembuka Brit Awards di London, Rabu (20/2).

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Penghargaan musik tahunan Inggris The Britannia Awards atau The Brit Awards 2019 dibuka oleh penampilan spektakuler dari aktor Hugh Jackman, Rabu malam waktu setempat (21/2). Dia melakukan performa sebagai pembuka dengan gaya The Greatest Showman, film hitsnya dengan nama yang sama.

Aktor yang juga penyanyi paruh waktu itu tampil di arena O2 London untuk menampilkan 'The Greatest Show'. Dilansir di Digital Spy, dia tampil diiringi penari latar. Jackman menunjukkan cara yang cukup epik untuk memulai malam terbesar dalam musik Inggris.

Baca Juga

The Greatest Showman telah menjadi hit besar. Film musikal itu memiliki lagu pengiring yang menduduki tangga lagu paling unggul selama berpekan-pekan. Para penonton pun memuji Jackman yang telah melakukan performa yang baik, sebagai pembukaan terbaik yang pernah ada untuk The Brit Awards.

Jackman juga sempat memberikan instruksi ketat kepada keluarganya yang menonton performanya. Dilansir di Contactmusic.net, hal itu ditujukan sehingga keluarganya dapat melihat dan menyadari dimana Jackman selama menari bersama dengan banyak penari latarnya.

Aktor berusia 50 tahun mengatakan produksi panggungnya sangat besar. Dia harus memberi tahu keluarganya di mana dia akan diposisikan agar mereka dapat melihatnya ketika menontonnya di televisi.

Jackman sempat diwawancara di karpet merah sebelum acara dimulai. Dalam momentum itu dia mengatakan tak pernah terpikir akan membuka sebuah pertunjukkan besar semacam The Brit Awards.

"Kami memiliki 130 penari, saya tidak mau (membuatnya gagal). Ini luar biasa. Ini sangat besar sehingga saya harus memberikan instruksi ketat kepada keluarga saya sehingga mereka dapat melihat saya. Ada banyak hal yang terjadi. Tapi itu akan sangat menyenangkan. Saya tidak sabar,” kata dia.

Jackman terkejut ketika dia tiba di acara penghargaan itu, mendapati penggemarnya semua bernyanyi "Come Alive", salah satu lagu pengiring film The Greatest Showman. Dia berharap usaha musik barunya pada akhirnya membuatnya 'keren' di mata putrinya yang berusia 13 tahun, Ava.

“Ini agak luar biasa. Ini demografis yang sama sekali berbeda denganku. Maksudku, aku sudah terbiasa dengan penggemar Wolverine, tapi aku muncul di sini dan ada banyak anak muda di sini, dan mereka mulai menyanyikan "Come Alive" dari The Greatest Showman. Ini luar biasa bagi saya,” kata aktor Hollywood yang juga memiliki anak laki-laki bernama Oscar itu.

Dilansir di The Guardian, berikut nama-nama pemenang The Brit Awards 2019.

British male George Ezra

British female Jorja Smith

British single Calvin Harris & Dua Lipa – One Kiss

British breakthrough Tom Walker

British group The 1975

British video Little Mix – Woman Like Me (feat. Nicki Minaj)

International group The Carters

International male Drake

International female Ariana Grande

British album The 1975 – A Brief History of Online

British producer Calvin Harris

Critics’ choice Sam Fender

Global success Ed Sheeran

Outstanding contribution to music Pink

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement