Jumat 15 Feb 2019 11:45 WIB

Kucumbu Tubuh Indahku, Segera Tayang di Bioskop

Sebelumnya film sudah meraih banyak penghargaan internasional.

Rep: Shelbi Asrianti/ Red: Indira Rezkisari
Sutradara Garin Nugroho
Foto: Republika/Prayogi
Sutradara Garin Nugroho

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Film terbaru sutradara Garin Nugroho dan produser Ifa Isfansyah, Kucumbu Tubuh Indahku, segera tayang di bioskop. Sinema direncanakan tayang pada bulan Maret 2019.

Sebelumnya, film telah diputar di berbagai festival lintas negara dan memenangkan banyak penghargaan internasional. Film ditayangkan perdana di Venice International Film Festival pada Agustus 2018.

Sinema besutan rumah produksi Fourcolours itu menjadi karya film panjang ke-19 dari Garin. Film berkisah tentang seorang penari Lengger bernama Juno yang hidup di sebuah desa kecil di Pulau Jawa.

Juno hidup sendiri sejak kecil. Setelah bergabung dengan sanggar tari Lengger, dia hidup berpindah-pindah dari satu desa ke desa yang lain. Film mengisahkan perjalanannya hingga menjadi dewasa.

Perhatian dan kasih sayang dari orang di sekelilingnya membawa pengalaman berharga untuk hidup Juno. Semua momen membawanya kepada pemahaman mendalam akan keindahan hidup.

Cerita diangkat dari kehidupan nyata penari dan koreografer bernama Rianto yang bermain dalam film sebagai Juno dewasa. Sementara Juno kecil dan remaja diperankan Raditya Evandra serta aktor Muhammad Khan.

Film turut dibintangi Sujiwo Tejo, Teuku Rifnu Wikana, Randy Pangalila, Whani Dharmawan, Endah Laras, dan Windarti. Musisi Mondo Gascaro menjadi komposer musik dan menciptakan lagu tema untuk film.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement