Jumat 15 Feb 2019 11:36 WIB

Glenn Fredly Bawa Kenangan Almarhum Dian Pramana ke Panggung

Glenn merasa seperti dejavu saat membawakan lagu Dian Pramana.

Rep: Shelbi Asrianti/ Red: Indira Rezkisari
Glenn Fredly membawakan lagu dalan konser Harmonia:Titik Balik di Balai Sarbini, Jakarta, Kamis (14/2) malam
Foto: Republika/Prayogi
Glenn Fredly membawakan lagu dalan konser Harmonia:Titik Balik di Balai Sarbini, Jakarta, Kamis (14/2) malam

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Glenn Fredly memberikan penghormatan untuk almarhum musisi Dian Pramana Poetra di gelaran konser "Harmonia: Titik Balik". Dia membawa kenangan almarhum Dian pada panggung Balai Sarbini, Jakarta, Kamis (14/2) petang.

Musisi 43 tahun itu bercerita, dia pernah berkolaborasi dengan Dian di lokasi sama belasan tahun silam. Almarhum Dian yang tutup usia pada 27 Desember 2018 dahulu menjadi penampil tamu di konser Glenn pada 2004 di Balai Sarbini.  

Terdapat dua lagu yang dipersembahkan Glenn untuk Dian, berjudul "Tetes Embun" dan "Aku Cinta Padamu". Keduanya digubah Dian untuk Glenn dan sudah termuat dalam album musik Glenn.

Glenn mengajak serta musisi Ifa Fachir untuk membawakan lagu tersebut. Khusus di lagu kedua, bagian awal lagu digabungkan dengan rekaman suara Dian sehingga almarhum seolah ada di ruangan konser.

"Rasanya seperti deja vu karena dulu juga di sini. Sekarang mengulang hal sama dengan cara berbeda. Saya yakin malam ini almarhum ikut menikmatinya," ungkap Glenn.

Malam itu, Glenn juga didampingi Albert Thom Josua Fakdawer sebagai salah satu penyanyi latar. Nama Albert dikenal sejak menjuarai ajang menyanyi anak AFI Junior pada 2004 dan pernah menyanyikan lagu ciptaan Glenn.

Secara mendadak, Glenn mengajak Albert yang juga menjadi pemeran film Denias, Senandung di Atas Awan untuk bernyanyi bersama. Lagu berjudul "Salam Bagi Sahabat" dibawakan bersama dengan penuh harmoni.

Total tembang yang dinyanyikan Glenn selama dua setengah jam sesi penampilannya berjumlah sekitar 22 lagu. Sebagian besar dibawakan secara utuh dan beberapa di antaranya dikemas dalam format medley.

Konser "Harmonia: Titik Balik" menampilkan aksi panggung Glenn Fredly dan Adera dalam sesi terpisah. Namun, keduanya tampil berkolaborasi menyanyikan lagu "Sabda Rindu" bersama di tengah konser.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement