Sabtu 09 Feb 2019 15:12 WIB

Tujuh Cara Tingkatkan Energi dengan Efektif

Semakin banyak gerakan berarti juga meningkatkan sirkulasi darah.

Rep: MGROL116/ Red: Ani Nursalikah
Pendukung pevoli Iran dengan kacamatanya memberikan semangat pada pertandingan babak 16 besar voli pantai pria Asian Games 2018 di arena Jakabaring Sport City, Palembang, Sumsel, Jumat (24/8).
Foto:

Tambahkan serat dalam makanan

"Karbohidrat kompleks yang ditemukan dalam makanan seperti biji-bijian, sayuran, kacang-kacangan dan biji-bijian, mengandung glukosa yang merupakan sumber energi utama bagi otak dan tubuh," kata ahli diet terdaftar di Orlando Health, Lisa Cooper di Florida. Makanan yang mengandung serat akan dicerna pada tingkat yang lebih lambat dan membuat menyediakan energi yang lebih berkelanjutan dari waktu ke waktu.

Selain itu, serat akan membantu Anda akan meningkatkan energi. "Makanan dengan serat yang lebih tinggi telah dikaitkan dengan peningkatan kualitas tidur yang membuat Anda lebih segar pada hari berikutnya," kata Vikas Ja.

Periksa warna urine Anda

"Ketika Anda mengalami dehidrasi, tekanan darah Anda turun, detak jantung meningkat dan aliran darah ke otak melambat, itu semua dapat membuat Anda lelah," kata Sonpal.

Dengan memastikan Anda mendapat air yang cukup, maka fungsi tubuh Anda akan lebih mudah bekerja.  Perhatikan warna urin Anda saat di kamar mandi. Seharusnya berwarna kuning pucat seperti jerami untuk memastikan Anda terhidrasi dengan baik. 

Tulis tiga hal baik setiap hari

"Menguntungkan untuk mengingat di mana rasa sakit ditemukan, sedangkan mengingat kegembiraan kurang penting untuk bertahan hidup," kata seorang psikolog klinis, Elizabeth Cohen  di New York.

Cohen menjelaskan ketika Anda terus-menerus memikirkan apa yang salah dan khawatir tentang apa yang salah berikutnya, itu tanda tubuh Anda perlu untuk melepaskan lebih banyak hormon stres lebih sering. Luangkan waktu untuk merenungkan hal-hal positif dengan menuliskan tiga hal yang berjalan baik setiap hari yang Anda lalui atau syukuri barang-barang yang Anda miliki. Latihan ini dapat membuat pikiran Anda siap untuk menghadapi apa yang terjadi dalam hidup Anda, menekan lonjakan hormon stres sambil membantu melindungi cadangan energi Anda.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement