Kamis 07 Feb 2019 07:05 WIB

Tips Rawat Kulit Ala Marsha Aruan

Marsha paling rajin mencuci wajah.

Rep: Santi Sopia/ Red: Ani Nursalikah
Aktris Marsha Aruan.
Foto: Republika/Santi Sopia
Aktris Marsha Aruan.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Aktris Marsha Aruan mengaku sebenarnya jarang merias wajah alias menggunakan make-up. Dia percaya merawat kulit dari dalam jauh lebih penting.

Tentunya, untuk menghadiri acara tertentu, Marsha menggunakan riasan. Tapi adakalanya ia hanya mengandalkan riasan sederhana.

Baca Juga

"Kayak sekarang aja aku nggak make-up sebenarnya dan jarang make-up, cuma pakai alis, blush on, dan liptint, karena aku percaya kulit sudah bagus," ujar Marsha di sela acara Beauty Bestie Emina di Jakarta, Rabu (6/2).

Dalam rutinitasnya, Marsha paling rajin mencuci wajah, bahkan double cleansing alias dua kali setiap melakukannya, termasuk setelah memakai riasan. Alasannya, double cleansing membuat wajahnya terasa lebih segar.

Memang, diakui perempuan berusia 22 tahun itu, jika dirinya melewatkan cuci muka, ada saja masalah kulit yang muncul, semisal bruntusan. Selain itu, Marsha juga tidak melewatkan perawatan kulit wajah dengan pelembab.

"Pembersihan penting banget, harus rajin. Kulit sehat bersih juga harus rajin bersihkan, aku suka banget pakai sabun pembersih wajah, benar-benar harus rajin, kalau kelewat ada saja muncul jerawat-jerawat kecil," ujarnya.

photo

Karakter kulit Marsha sedikit berminyak di area wilayah T, sisanya normal. Sementara itu, dia jarang sekali tidak cocok dengan produk perawatan tertentu karena kulitnya bukan kategori sensitif.

Selain pencuci wajah, Marsha juga memakai toner, dan sesekali serum. Pemakaian serum sesuai kebutuhan kondisi kulit saat itu. Misalnya saat kulitnya sedang kering, untuk mengencangkan, atau sedang agak bermasalah, seperti bruntusan. Tentunya ia mengandalkan pelembab.

Begitu juga saat melakukan perjalanan, Marsha mengaku tidak ketinggalan membawa pelembab. Selain itu, ia juga membawa losion tabir surya, apalagi jika tujuan wisatanya pantai.

"Aku bruntusan juga jarang banget sih, paling satu dari 10 kali," ujar pemain film 13:The Haunted itu.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement