Senin 15 Jul 2019 11:37 WIB

Rahasia Marsha Aruan Turunkan Tiga Kilogram dalam Dua Pekan

Marsha Aruan sedang menjalani diet untuk menurunkan berat badan

Rep: Noer Qomariah Kusumawardhani/ Red: Christiyaningsih
Marsha Aruan
Foto: Republika/Noer Kusumawardhani
Marsha Aruan

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Artis Marsha Aruan mengungkapkan dirinya sedang menjalani diet untuk menurunkan berat badan. Ia sudah berhasil menurunkan tiga kilogram dalam waktu dua pekan.

Ia menargetkan berat badannya kembali ke berat badan normal yakni 46 kilogram. Sebelumnya, berat badan Marsha sempat mencapai 53 kilogram.

Baca Juga

Ia ingin menurunkan berat badan karena terasa agak berat ketika bergerak. Jadi, lebih baik Marsha menurunkan berat badannya. Pemeran Jessica di film Dreadout ini mengkonsumsi teh detoksifikasi selama dietnya.

“Aku ambil program satu bulan supaya aku masih bisa makan sesuai yang aku suka, tapi olahraga juga. Jadi tetap bisa turun berat badan tanpa harus mengurangi makan,” ujar Marsha usai acara peluncuran es krim Campina Summer Barz-Frozen Berry di Snow Bay, Taman Mini Indonesia Indah akhir pekan lalu.

Marsha memilih olahraga lari dan mengikuti kelas olahraga campuran. Dalam kelas olahraga itu, ia latihan kekuatan, kardio, tangan, dan sebagainya selama satu jam.

“(Kelas olahraga) itu tiga sampai empat kali seminggu, jadi memang sekalian (lemak) diganti jadi otot. Kalau lari biasanya tiga sampai lima kilometer,” katanya.

Selain itu, Marsha melihat label kalori makanan sebelum membelinya. Dia juga melihat takaran gula di dalam makanan tersebut. Sebisa mungkin Marsha menghindari makanan yang mengandung gula. “Terus sama lihat (kalori) nasi, pasta. Dari situ kalau bisa cari yang whole wheat,” ujarnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement