Selasa 05 Feb 2019 06:26 WIB

9 Penyesalan Paling Umum di Akhir Hidup

Penyesalan ini diungkapkan pasien sebuah rumah sakit.

Rep: MGROL116/ Red: Ani Nursalikah
Perempuan bersedih. Ilustrasi
Foto:
Perempuan bersedih. Ilustrasi

Tidak lebih bahagia dan menikmati hidup

Kebanyakan orang menyesali waktu yang mereka habiskan mengkhawatirkan hal-hal di luar kendali mereka. Mereka tidak menyadari mereka mampu memilih kesenangan dan kebahagiaan hingga semuanya sudah terlambat. Habiskan beberapa menit setiap hari untuk melakukan sesuatu yang Anda sukai dan itu akan membuat Anda bahagia.

Tidak menggapai mimpi sendiri

Banyak mimpi seseorang yang seumur hidup tidak terpenuhi karena mereka terlalu peduli dengan berusaha memenuhi harapan orang lain. Anda adalah satu-satunya yang tahu apa yang terbaik untuk Anda.

Biarkan diri Anda terbuka untuk kemungkinan yang tak terbatas. Ketika membayangkan mimpi Anda, ingat mantra ini, "ini atau sesuatu yang lebih baik." Luangkan waktu untuk berjalan-jalan di alam, tidur siang, atau bermeditasi setiap hari.

Tidak merawat diri dengan lebih baik

Kebanyakan pasien berpikir jika mereka makan lebih baik, tidur lebih banyak, dan lebih memperhatikan kesehatan dan kesejahteraan, mereka mungkin tidak sakit. Mereka berharap perawatan diri lebih diprioritaskan.

photo

Belum melakukan lebih banyak untuk orang lain

Banyak orang-orang yang berharap membuat perbedaan melalui kebaikan, kasih sayang, dan tindakan pelayanan. Banyak pasien membuat keputusan, seringkali langsung dari tempat tidur rumah sakit mereka untuk menyumbangkan uang mereka ke badan amal dan organisasi layanan sehingga mereka dapat secara positif mempengaruhi kehidupan orang lain setelah mereka pergi.

Tidak memilih pekerjaan yang tepat

Banyak yang menyatakan mereka tidak pernah menikmati pekerjaan mereka, tetapi terus melakukannya selama bertahun-tahun untuk membayar tagihan. Sebaliknya, mereka berharap memilih pekerjaan yang sesuai dengan tujuan dan hasrat mereka atau pekerjaan yang mereka sukai dan memberi mereka perasaan puas.

Luangkan waktu untuk memperjelas apa yang Anda sukai. Anda kemudian dapat mulai mencari pekerjaan yang sesuai.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement