Senin 04 Feb 2019 19:17 WIB

Serial Four Weddings and a Funeral Belum Libatkan Hugh Grant

Kesuksesan film yang keluar 1994 tersebut tak lepas dari akting Grant sebagai Charles

Rep: Shelbi Asrianti/ Red: Ichsan Emrald Alamsyah
Hugh Grant
Foto: EPA
Hugh Grant

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Film komedi romantis Inggris, Four Weddings and a Funeral, sukses besar setelah dirilis pada 1994 silam. Sinema akan dialih-wahanakan menjadi miniseri yang bakal tayang perdana di layanan streaming Hulu.

Serial mendatang digagas oleh Mindy Kaling dan melibatkan penulis naskah aslinya, Richard Curtis, sebagai produser eksekutif. Para pemain telah diumumkan, tetapi aktor Hugh Grant yang berperan sebagai tokoh utama Charles belum dilibatkan.

"Mereka belum memintaku sampai saat ini. Entahlah, mungkin memang tidak," ujar Grant, seperti dikutip dari laman Entertainment Tonight.

Padahal, kesuksesan film dua dekade lampau tidak bisa terlepas dari sosok Grant yang menghidupkan karakter utama. Dalam film klasik itu, tokoh Charles yang dia perankan mencari cinta selama menghadiri lima acara sosial berbeda.

Grant mengakui bahwa film itu termasuk salah satu produksi yang membuatnya memiliki memori positif. Dia merendah dengan mengatakan bahwa dirinya bukan aktor yang sukses pada saat itu sehingga amat senang diajak bermain film yang ternyata sangat bagus dan lucu.

Film menuai berbagai reaksi positif dan banyak penghargaan. Karena kecintaan penggemar film yang masih sangat besar, muncul ide Richard Curtis untuk membuat versi mini sekuel yang melibatkan sutradara Mike Newell serta para pemeran.

Reuni itu diberi judul One Red Nose Day and a Wedding, yang akan ditayangkan perdana pada acara amal "Red Nose Day" pada 15 Maret 2019 mendatang. Khusus sekuel ini, Grant tetap dilibatkan dan sudah melakukan syuting untuk tayangan berdurasi 14 menit tersebut.

"Semua orang yang terlibat dari film aslinya mengatakan ya untuk tawaran ini. Kami semua memang terlihat agak berbeda sekarang, tapi untungnya kami masih berolahraga sehingga berhasil melakukannya," kata Grant.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement