Ahad 27 Jan 2019 08:43 WIB

Program Ini Buka Kesempatan Ikut Pelatihan Broadway

Program Indonesia Menuju Broadway itu digagas Bakti Budaya Djarum Foundation

Rep: Shelbi Asrianti/ Red: Esthi Maharani
Pertunjukan drama musikal 'Les Miserables' di Panggung Broadway, New York.
Foto: CTNEWS
Pertunjukan drama musikal 'Les Miserables' di Panggung Broadway, New York.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Kabar gembira untuk seniman berbakat Indonesia yang sangat menggemari pertunjukan Broadway di New York, Amerika Serikat. Melalui Ruang Kreatif, Bakti Budaya Djarum Foundation membuka kesempatan untuk mendapat pelatihan Broadway.

Program bertajuk "Indonesia Menuju Broadway" itu digagas Bakti Budaya Djarum Foundation bersama Passport to Broadway, New York. Program beasiswa pelatihan itu memungkinkan para seniman muda mendapatkan ilmu panggung dengan standar Broadway.

Pengarah Program Bakti Budaya Djarum Foundation, Renitasari Adrian, mengatakan bahwa Ruang Kreatif merupakan program inisiatif Indonesia Kaya yang bertujuan mengenalkan seni pertunjukan dan tradisi Indonesia. Wadah itu bisa memupuk dan memotivasi talenta pekerja seni pertunjukan.

"Kami mengajak seniman muda yang memiliki bakat akting, menyanyi, dan menari untuk berpartisipasi dalam program "Indonesia Menuju Broadway", guna menambah ilmu dan wawasan di bidang seni pertunjukan khas Broadway,” ujarnya.

Calon peserta dapat mendaftar melalui situs www.indonesiakaya.com dan mengisi formulir pendaftaran. Periode pendaftaran dibuka sampai 28 Januari 2019 dan pada 30 Januari mendatang peserta yang lulus seleksi akan dihubungi via telepon untuk mengikuti audisi.

Proses audisi pada 3 dan 4 Februari melibatkan juri-juri yang telah memiliki pengalaman di bidang seni pertunjukan seperti Ari Tulang, Andrea Miranda, Garin Nugroho, dan Ufa Sofura. Dari sana, dipilih 70 orang yang berkesempatan mengikuti program pelatihan awal.

Sesi pelatihan di Balai Resital Kertanegara, Jakarta, pada tanggal 20-24 Februari 2019, akan kembali menyaring 10 peserta. Merekalah yang bakal beruntung mendapatkan beasiswa pelatihan di New York pada bulan Juli 2019 bersama para pengajar dari StudentsLive, Passport to Broadway.

Mereka akan mendapat pelatihan menari, bernyanyi, dan akting sesuai kurikulum musikal dan teater broadway. Selama lima hari, mereka mendapatkan kesempatan eksklusif untuk bekerja dengan tim broadway yang terdiri dari sutradara broadway, direktur musik, koreografer, dan tim produksi.

Selama 18 tahun, StudentsLive-Passport to Broadway telah menarik lebih dari 350 ribu peserta dari ragam latar belakang budaya, etnis, dan sosial ekonomi. Misi program itu adalah menciptakan sumber informasi pendidikan dan memberikan akses bagi para peserta untuk menuju panggung broadway.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement