Selasa 22 Jan 2019 08:20 WIB

Kiat Bersihkan Rumah Setelah Terkena Flu

Virus flu dapat bertahan pada barang tertentu di rumah hingga 48 jam.

Rep: MGROL116/ Red: Ani Nursalikah
Tempat cuci piring
Foto:

Bersihkan kamar mandi

Kamar mandi adalah area lain yang sangat penting untuk disanitasi, terutama ketika ada gangguan perut. Selama sakit, pertimbangkan untuk meminta orang yang sakit menggunakan tisu atau setidaknya ganti handuk tangan setiap hari dan pastikan tidak menggunakan handuk mereka.

Setelah semua orang sehat kembali segera cuci karpet mandi, handuk, dan handuk tangan dalam air panas dan keringkan. Selama dan setelah sakit, secara berkala Anda harus membersihkan area kamar mandi seperti tutup toilet, dudukan dan pegangan, lantai di sekitar toilet, pegangan pancuran dan wastafel, kenop pintu, dan sakelar lampu.

Salah satu penyebab umum infeksi terjadi lagi adalah sesuatu yang seharusnya membuat Anda tetap bersih dan sehat, tetapi dalam hal ini dapat menjadi bumerang, misalnya sikat gigi. Jadi, pastikan membuangnya begitu gejalanya telah mereda dan mendisinfeksi pemegangnya secara menyeluruh juga.

photo

Kamar tidur

Leverette mengatakan penting untuk mencuci seprai, serta piyama atau boneka binatang yang berada di dekat orang yang sakit. Selain itu, bersihkan  pula barang-barang lain yang biasa digunakan, seperti remot televisi, buku-buku, dan barang-barang di meja samping tempat tidur.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement