Ahad 20 Jan 2019 10:43 WIB

Vokalis The Cranberries Abadi dalam Patung di Kota Kelahiran

Alun-alun di Kota Limerick, Irlandia juga akan dinamai Dolores O'Riordan.

Rep: Dwina Agustin/ Red: Nur Aini
Vokalis Cranberries Dolores O'Riordan
Foto: EPA
Vokalis Cranberries Dolores O'Riordan

REPUBLIKA.CO.ID, LOS ANGELES -- Vokalis The Cranberries Dolores O'Riordan akan diabadikan dengan sebuah patung di kota asalnya, Limerick, Irlandia. Dia meninggal dunia setahun yang lalu pada 15 Januari di usianya yang baru 46 tahun.

Untuk mengenang kepergian O'Riordan, keluarganya telah mengadakan pembicaraan dengan pejabat kota untuk membangun sebuah memorial permanen untuknya. Ibu Dolores, Eileen, menunjukkan preferensi bentuk patung putrinya.

"Patung-patung itu ada di sana selamanya, bukan? Patung itu akan ada di sana ketika kita semua pergi. Itulah yang saya inginkan," ujar Eileen, dikutip dari Aceshowbiz, Ahad (20/1).

Wali Kota Limerick, Daniel Butler berencana untuk menamai alun-alun publik baru yang digunakan untuk acara-acara seni dengan nama rocker asal Irlandia itu. Dia menyarankan untuk menempatkan patung seperti dalam sampul album The Cranberries. Namun, ia menyarankan rekan setim Dolores, Noel Hogan, Mike Hogan, dan Fergal Lawler dan keluarga harus memutuskan apa bentuk penghormatan permanen yang diambil.

Eileen mengatakan, dia telah membahas rencana kemungkinan membuat museum dengan Niall, Noel, dan Mike. Namun, dia khawatir akan sulit untuk mempertahankannya secara permanen.

"Aku sedang berbicara dengan Noel dan anak-anak di band dan mereka mengatakan kita harus memikirkan semuanya, semua orang memikirkan sesuatu. Pada akhirnya, kami berpikir jika ada sesuatu di museum atau sesuatu, siapa yang akan mempertahankannya," kata Eileen.

Eileen juga memberikan dukungan kepada patung yang sedang digagas wali kota. Dia menyebut keputusan tersebut sebagai ide yang bagus.

The Cranberry baru-baru ini merilis musik baru pertama setelah kepergian vokalisnya. Lagu "All Over Now" adalah single pertama dari album terakhir In the End yang memperdengarkan suara O'Riordan sebelum kepergiannya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement