Jumat 09 Mar 2018 12:06 WIB

The Cranberries Rilis Album Terakhir Bersama Dolores

Dolores sudah terlibat pengerjaan album baru sejak musim panas lalu.

Rep: Christiyaningsih/ Red: Indira Rezkisari
The Cranberries.
Foto: EPA
The Cranberries.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Vokalis The Cranberries, Dolores O'Riordan telah berpulang pada 15 Januari kemarin. Namun suaranya masih dapat dinikmati para penggemar dalam album teranyar The Cranberries. Pada Rabu (7/3), band ini mengumumkan album tersebut rencananya akan dirilis pada awal 2019 mendatang.

Album yang akan dirilis tersebut menjadi yang pertama setelah selama enam tahun band asal Irlandia ini tidak mengeluarkan album baru. Dilansir dari laman Billboard, tiga hari sebelum kematiannya, Dolores sempat berdiskusi dengan gitaris Noel Hogan mengenai album baru mereka.

Sebelum meninggal, mendiang Dolores sempat terlibat proses rekaman sehingga suaranya dapat didengar di album baru itu. Ibu tiga anak itu masih terlibat dalam album baru The Cranberries lantaran pengerjaannya sudah dimulai sejak musim panas tahun lalu.

Selain album baru, The Cranberries juga akan memperingati 25 tahun debut album 'Everybody Else Is Doing It, So Why Can't We?' kendati tanpa sang vokalis. Versi remake album lawas itu dijadwalkan akan rilis tahun ini. Pada album remake tersebut, ada sejumlah lagu yang diaransemen ulang serta tambahan materi yang belum pernah dirilis.

"Setelah melalui banyak pertimbangan kami telah memutuskan menyelesaikan apa yang sudah dimulai. Kami berpikir tentang itu dan memutuskan karena ini adalah sesuatu yang dikerjakan dalam band bersama Dolores, kami berusaha untuk menyelesaikannya," demikian pernyataan yang disampaikan lewat akun Facebook The Cranberries.

Album 'Everybody Else Is Doing It, So Why Can't We?' diluncurkan pada 1993 dengan 'Linger' sebagai lagu andalan. Sejak saat itu, nama The Cranberries mulai mendunia.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement