Selasa 16 Jan 2018 05:45 WIB

8 Lagu Terbaik Cranberries Bersama Dolores

The Cranberries.
Foto: EPA
The Cranberries.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Kematian vokalis Cranberries Dolores O'Riordan meninggalkan rasa duka di dunia musik. Termasuk penggemarnya yang menyukai musik Cranberries dan suara khas Dolores sejak album mereka populer di tahun 1993.

Penyanyi asal Irlandia ini merupakan wanita yang suaranya seketika dengan mudah dikenal. Dolores meninggal di usia 46 tahun di sebuah kamar hotel di London, pukul 09.05, Senin (15/1) waktu London.

Dilansir dari Independent, Selasa (16/1), Dolores tidak yakin pada mulanya mengapa banyak penggemar termasuk musisi ternama menggemari suaranya. Dolores saat itu tidak paham mengapa vokalis REM Michael Stipe datang untuk menonton Cranberries merekam video klip untuk single populer mereka Linger.

Pada tahun tersebut Cranberries muncul di setiap serial televisi populer dan film terkenal, dari Clueless ke Charmed hingga My So-Called Life.

Band Cranberries menjual lebih dari 40 juta album rekaman di seluruh dunia. Dolores secara solo juga sempat mengeluarkan dua album rekaman yaitu Are You Listening? dan No Baggage.

Tapi suara Dolores paling dikenal publik lewat lagu-lagunya bersama Cranberries. Berikut beberapa lagu terbaik Cranberries yang dibawakan Dolores.

1. Zombie

2. Linger

3. Ode To My Family

4. Dreams

5. Just My Imagination

6. When You're Gone

7. Animal Instinct

8. Dreams

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement