Rabu 09 Jan 2019 05:03 WIB

Ingin Bayi Cerdas? Konsumsi 10 Makanan Ini Selama Hamil

Otak bayi mulai berkembang pada trimester pertama.

Rep: MGROL116/ Red: Ani Nursalikah
Ilustrasi Ibu hamil  makan
Foto:
Ilustrasi Ibu hamil makan kacang

Yogurt

Produk susu lain yang kaya protein adalah Yoghurt. Protein sangat dibutuhkan oleh rahim untuk mengembangkan sel-sel saraf foetus dan seluruh tubuh.

Anda dapat mengonsumsi protein sebanyak yang Anda suka tanpa berlebihan. Sebaiknya mulai mengonsumsi yogurt sehat, terutama yogurt yunani setiap hari.

Almond

Almond secara tradisional dikenal sebagai makanan otak. Anda dapat konsumsi segenggam almond mentah setiap hari. Itu akan membantu Anda melahirkan bayi yang cerdas.

Kenari

Buah-buahan dan kacang-kacangan kering mengandung asam lemak omega 3, tak terkecuali  kenari . Sama seperti almond, kenari juga kaya akan protein, karbohidrat, serat makanan, energi, vitamin, mineral, dan asam lemak omega 3 yang dibutuhkan untuk perkembangan otak bayi yang stabil dan cepat.

Biji labu

Konsumsi biji labu dalam masa kehamilan bisa menjadi cara yang efektif menambahkan banyak nutrisi ke tubuh dan juga tubuh bayi. Mereka memiliki kurang lebih konstitusi protein, serat, vitamin, dan mineral yang sama seperti pada almond dan kenari. Biji labu juga mengandung antioksidan yang mengatur aktivitas radikal bebas.

Kacang dan lentil

Jika Anda lebih menyukai kacang-kacangan dan lebih suka makan banyak kacang-kacangan selama kehamilan, pastikan untuk memasukkan kacang-kacangan dan lentil karena mengandung semua atau sebagian besar vitamin dan mineral yang telah disebutkan.

Susu

Manfaat minum susu tidak perlu dipertanyakan. Bahkan setelah kelahiran, selama usia perkembangan yang penting, orang tua memberikan susu kepada anak-anak mereka. Minum susu selama kehamilan akan secara signifikan meningkatkan peluang Anda melahirkan anak jagoan!

Mengkonsumsi makanan ini saja tidak akan membantu mendapatkan anak cerdas. Ini hanya akan berhasil jika Anda mempertahankan gaya hidup yang sehat.

Makan makanan sehat dan minumlah banyak cairan sehat. Berolahraga agar tetap bugar. Berolahraga tidak hanya membantu memudahkan proses melahirkan bayi, tetapi juga membantu mengembangkan otak bayi. Telah dibuktikan secara ilmiah melalui studi 2012, olahraga ibu meningkatkan fungsi kognitif anak.

Hindari hal-hal yang tidak sehat seperti alkohol dan makanan cepat saji. Anda juga dapat berbicara atau membacakan cerita kepada bayi ketika Anda mengalami kemajuan lebih jauh dalam kehamilan. Apa pun yang terjadi, kurangi stres untuk kehamilan yang bahagia!

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement