Rabu 26 Dec 2018 06:35 WIB

Aksi Laga Michelle Yeoh di Master Z: The Ip Man Legacy

Sejumlah gaya bertarung yang berbeda ditampilkan di film ini.

Rep: Shelbi Asrianti/ Red: Ani Nursalikah
Aktris Michelle Yeoh mempertontonkan adegan laga ciamik di film Master Z: The Ip Man Legacy.
Foto: Mandarin Motion Pictures
Aktris Michelle Yeoh mempertontonkan adegan laga ciamik di film Master Z: The Ip Man Legacy.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Aktris Michelle Yeoh menampilkan aksi laga ciamik di film Master Z: The Ip Man Legacy. Peran sebagai Sis Ha, pimpinan gangster yang sangat berpengaruh dan ditakuti, membuat Yeoh harus terlibat di sejumlah adegan pertarungan.

Pada salah satu adegan, bintang film Crazy Rich Asians itu bertarung melawan Max Zhang, yang memerankan tokoh utama Cheung Tin Chi. Keduanya bergerak lincah dengan jurus serta senjata masing-masing, berusaha saling menjatuhkan.

Baca Juga

Adegan laga pemacu adrenalin menjadi daya tarik film Master Z: The Ip Man Legacy yang segera tayang Januari 2019. Pertarungan menggunakan Wing Chun, yaitu seni bela diri Cina yang mengombinasikan penyerangan dan pergulatan jarak dekat.

Tidak hanya perkelahian antara Yeoh dan Zhang, sederet tokoh pendukung juga menunjukkan gaya bertarungnya berlainan. Salah satunya adalah aktor dan pegulat Dave Bautista, yang turut terlibat dalam film arahan sutradara Yuen Woo-ping itu.

Pemeran Drax di Guardians of the Galaxy tersebut menghidupkan tokoh bernama Owen Davidson, warga asing pemilik restoran steak di Hong Kong. Pria misterius ini ternyata punya dua sisi bertolak belakang dan menjadi salah satu pencetus konflik.

Kehadiran tokoh Davidson dan beberapa pemain asing ternyata punya agenda khusus. Film besutan rumah produksi Mandarin Motion Pictures ini sengaja merancang plot yang mempertentangkan antara Timur dan Barat.

Namun, penulis Tai-lee Chan dan Edmond Wong terlampau ekstrem menuangkannya dalam cerita. Seolah-olah, negara Barat adalah penjahat yang selalu menjajah dan ingin memperalat warga Asia, terutama Hong Kong yang menjadi latar cerita.

Genre laga yang diusung membuat Master Z: The Ip Man Legacy penuh adegan berdarah yang beberapa di antaranya terlampau sadis, termasuk kekerasan pada perempuan. Itu sebabnya film berdurasi 107 menit ini hanya boleh disimak penonton 17 tahun ke atas.

Secara singkat, film berkisah tentang Cheung Tin Chi (Max Zhang), mantan petarung bayaran yang berhenti mendalami Wing Chun. Saat berusaha konsisten dengan pilihannya, dia malah menghadapi rangkaian masalah yang memaksanya kembali pada seni bela diri itu.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement