Ahad 23 Dec 2018 13:08 WIB

Tantangan Men in Black tanpa Will Smith dan Tommy Lee Jones

Film menampilkan Agen H dan M yang dimainkan oleh Chris Hemsworth dan Tessa Thompson.

Rep: MGROL116/ Red: Ani Nursalikah
Chris Hemsworth dan Tessa Thompson dalam film Men in Black: International.
Foto: Youtube
Chris Hemsworth dan Tessa Thompson dalam film Men in Black: International.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Tessa Thompson dan Chris Hemsworth telah membuktikan mereka memiliki kecocokan di Thor: Ragnarok. Namun, apakah Men in Black: International akan berjalan sesuai dengan trilogi Men in Black (MIB) sebelumnya?

Dikutip Hollywood Reporter, Kamis pagi lalu Sony merilis trailer pertama untuk Men in Black: International. Film menampilkan Agen H dan M yang dimainkan oleh Chris Hemsworth dan Tessa Thompson.

Sutradara Barry Sonnenfeld pada 1997 sukses memasangkan Smith muda sebagai seorang agen pemula dengan Agen J (Jones) dari organisasi pemantau atau pemburu alien yang kaku. Pasangan yang aneh ini dengan sempurna membawakan cerita bahkan lebih dari tontonan CGI.

Dalam trailer Men in Black: International, bagian dari dinamika MIB yang asli berlanjut dengan Hemsworth yang berpengalaman dan Thompson sebagai pemula. Pasti ada beberapa konflik komedi dalam hal tingkat pengalaman mereka yang berbeda, tetapi satu masalah yang berbeda dari film aslinya adalah kurangnya perbedaan usia.

Ketika aslinya dibuka pada Juli 1997, Will Smith berusia 28 tahun dan Tommy Lee Jones berusia 50 tahun. Perbedaan usia ini membantu plot karena Jones lelah berburu alien dan ingin pengganti laki-laki yang muda sehingga dia bisa kembali ke usianya yang dulu.

Karakter Jones adalah orang yang tegar dalam memegang teguh aturan dan selalu yakin dalam tindakannya. Sedangkan karakter Smith, belajar banyak hal baru sekaligus, hanya dapat bereaksi dengan cara ternganga, sama seperti yang akan dilakukan oleh seorang penonton jika penonton ditempatkan di situasi yang sama.

Baik Hemsworth dan Thompson memiliki usia yang sama, yakni 35 tahun. Ini berarti karakter mereka tidak dapat bertentangan dengan perbedaan generasi.

Film Men in Black adalah perpaduan komedi pertemanan polisi dengan alien. Itu tidak berarti Men in Black: International  tidak menawarkan hal baru. Ide Men in Black di seluruh dunia adalah sesuatu yang belum pernah dilihat sebelumnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement