Kamis 20 Dec 2018 22:05 WIB

Noah akan Kolaborasi Dengan Limbad di Konser Gempita 2018

Ariel mengaku kolaborasi dengan pesulap pertama kali dilakukan

Rep: Noer Qomariah Kusumawardhani/ Red: Ichsan Emrald Alamsyah
Vokalis grup band Noah Ariel tampil pada konser Kejar Mimpi untuk Indonesia, di Intercontinental Hotel, Kota Bandung, Jumat (7/9).
Foto: Abdan Syakura
Vokalis grup band Noah Ariel tampil pada konser Kejar Mimpi untuk Indonesia, di Intercontinental Hotel, Kota Bandung, Jumat (7/9).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Salah satu band pengisi Konser Gempita 2018 di Pasar Carnaval Ancol Taman Impian, Noah akan membawakan 14 lagu di malam pergantian tahun. Ariel dan kawan-kawan bahkan akan berkolaborasi dengan pesulap Limbad. 

"Kalau dari magicnya sama kita (kolaborasinya) satu lagu. Yang bikin (trik) magic tetap dia, kita main musik, dipaduin " kata Ariel usai acara Konferensi Pers Konser Gempita 2018 di Segarra, Ancol, Jakarta, Kamis (20/12). 

Ini kali pertama Ariel, Uki, Loekman dan David tampil dengan trik-trik sulap. Mereka harus mencari terlebih dulu bagaimana konsep kolaborasi, termasuk momen adegan-adegan trik sulap. 

Selanjutnya mereka memikirkan urusan teknis. Saat Noah manggung mereka memiliki teknis sendiri. "Kita punya (music) sequencer. Nah yang bikin magic punya teknis sendiri. Ya pas menit per menit yang dilakuin ini paling penting dan itu dilatih," ujarnya. 

Selain itu, Noah juga akan berkolaborasi dengan musisi pengisi lainnya, band Armada dan Wali.  Ariel mengatakan akan ada tiga lagu yang dimashup di awal penampilan mereka. 

"Ada lagunya Noah, lagu Armada, lagu Wali. Ada lagu barengan, itu kita bikin musiknya nanti tinggal vokalisnya Wali, vokalisnya Armada tinggal nyanyi," kata pria kelahiran 1981. 

Sebelum tampil, Ariel dan kawan-kawan melakukan persiapan selama sepekan. Pertama, mereka menentukan pembagian arasemen musiknya. Kedua, mereka membicarakan bagaimana tata pencahayaan dan visual panggung. 

"Karena mesti kerja sama yang (bagian) visualnya," kata pria bernama lengkap Nazril Irham ini.

Ancol Taman Impian menyelenggarakan Konser Gempita 2018 di Pantai Carnaval Ancol Jakarta Utara pada 31 Desember 2018. Band Noah, Wali, Armada, Nev+Dea, dan pesulap Limbad akan siap menghibur pengunjung mulai pukul 19.00 hingga 01.30 WIB. Selain dengan Noah, Limbad juga akan berkolaborasi dengan musisi lainnya. 

Acara ini akan dipandu oleh tiga pembawa acara tersohor, yakni Andika Pratama, Ayu Dewi, dan Nirina Zubir. Pada 1 Januari 2019 akan ada Via Vallen Concert di Pantai Lagoon, Ancol Jakarta Utama pukul 14.00 WIB.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement